AGENDA PEMDA BURUBERITALatest

KUNJUNGAN KEPALA BNNP MALUKU KE KABUPATEN BURU DALAM RANGKA PEMBENTUKAN BNNK BURU

Namlea, 30 Januari 2024 – Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku, Brigjen Pol Drs. Raden Rudy Marfianto, SH, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Buru, pada Selasa (30/1). Kunjungan tersebut dalam rangka pembahasan pembentukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Buru.

Kunjungan Kepala BNNP Maluku disambut langsung oleh Penjabat Bupati Buru, Drs. Djalaludin Salampessy, S.Pi, S.H, M.Si. Dalam pertemuan tersebut, Kepala BNNP Maluku menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Buru yang telah mendukung pembentukan BNNK Buru.

“Saya ke sini dalam rangka sinergitas dan harmonisasi, terimakasih pak bupati sudah membantu tugas-tugas tentang bagaimana kita menjabarkan istruksi Presiden Nomor 2 tahun 2020, dimana tindak pidana Narkoba ini adalah tindak pidana Extraordinary,” kata Kepala BNNP Maluku.

“Extraordinary itu sama dengan tindak pidana teroris. Artinya dilakukan oleh sekelompok jaringan, bukan hanya satu orang pelaku. Di situ ada bandar, ada pengedar, ada perantara, dan lain sebagainya. Karna extra berarti penanganannya tidak bisa dilaksanakan oleh BNN saja, oleh sebab itu tentunya stakeholder yang ada di sini sangat dibutuhkan bantuan dan kerjasamanya,” lanjutnya.

Pembentukan BNNK Buru merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi penanggulangan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Kabupaten Buru. Dengan adanya BNNK Buru, diharapkan dapat lebih mendekatkan pelayanan dan penanganan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika kepada masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan ini unsur Forkopimda kabupaten buru, Sekretaris Daerah Buru, Staf Ahli dan Asisten, ketua BNNK Buru Selatan, Pimpinan OPD lingkup kabupaten Buru, dan rektor Universitas Iqra Buru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *