AGENDA PEMDA BURUBERITALatestPENGUMUMAN

PENJELASAN PENJABAT BUPATI BURU TERKAIT PENCAIRAN ADD/DD TRIWULAN III DAN IV T/A 2023

Penjabat Bupati Buru, Dr. H. Djalaludin Salampessy, S.Pi, S.H, M.Si, memberikan klarifikasi terkait pemberitaan media mengenai pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) triwulan III dan IV tahun anggaran 2023 yang belum dicairkan oleh Pemkab Buru.

Penjabat Bupati menjelaskan bahwa keterlambatan pencairan bukan karena tidak ada anggaran, melainkan karena laporan pertanggungjawaban (LPJ) dari desa belum rampung dan belum dimasukkan ke Dinas PMD.

Hingga 30 Maret 2024, 75 desa telah menerima ADD triwulan III, 64 desa telah menerima DD, dan sisanya masih dalam proses.

Penjabat Bupati menegaskan bahwa pencairan ADD/DD dilakukan sesuai progres pertanggungjawaban masing-masing desa. Beliau menghimbau desa-desa untuk bekerja profesional dan cepat dalam menyelesaikan LPJ agar proses pencairan tidak terlambat.

Penjabat Bupati juga menepis isu negatif terkait perjalanan dinas dan meminta masyarakat untuk tidak menyebarkan fitnah. Beliau mengajak masyarakat untuk fokus beribadah di bulan Ramadhan dan mendoakan kelancaran pembangunan di Kabupaten Buru.

Sumber : https://beritanusantaraindonesia.com/news/sikapi-persoalan-pencairan-add-dd-ini-penjelasan-salampessy/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *