AGENDA PEMDA BURUBERITALatest

APEL SIAGA PENGAMANAN PASOKAN DAN HARGA PANGAN PERIODE HARI BESAR KEAGAMAAN NASIONAL (HBKN) IDUL FITRI 2024

Namlea , 1 April 2024– Dalam rangka menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Buru melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) turut serta dalam kegiatan Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan periode HBKN Jelang Idul Fitri 2024. Kegiatan ini diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia oleh Badan Pangan Nasional (Bapanas) dan dinas yang menangani urusan pangan di 38 provinsi dan 514 kabupaten/kota.

Apel Siaga yang dipusatkan di Komplek Gudang Bulog DKI Jakarta dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri RI, Menteri Perdagangan RI, Kepala Kepolisian RI, dan Kepala Bapanas.

Kabupaten Buru, sebagai salah satu undangan, turut hadir secara daring mengikuti Apel Siaga dan melaksanakan kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) di Pantai Merah Putih (PMP) Namlea.

Kegiatan GPM ini dibuka secara simbolis oleh Penjabat Bupati Buru, Dr. H. Djalaludin Salampessy, S.Pi, S.H, M.Si, dengan menyerahkan bantuan pangan kepada masyarakat. Dilanjutkan oleh Forkopimda Kabupaten Buru, yaitu Dandim 1506 Namlea, Kapolres Buru, dan Kepala Pengadilan Negeri Namlea.

Sekretaris Daerah Buru dan pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Buru turut hadir dalam kegiatan ini.

Masyarakat sangat antusias menyambut GPM yang diselenggarakan di PMP Namlea. Diharapkan kegiatan ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan pokok dengan harga yang terjangkau, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *