AGENDA PEMDA BURUBERITALatest

PEMBINAAN DAN PENGAWAS NETRALITAS PEGAWAI ASN SERTA IKRAR NETRALITAS DAN PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS ASN MENYONGSONG PEMILU DAN PEMILIHAN 2024 DILINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN BURU 2023

Namlea, 28 Agustus 2023 – Pemerintah Kabupaten Buru menggelar kegiatan pembinaan dan pengawasan netralitas aparatur sipil negara (ASN) menjelang Pemilu dan Pemilihan 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Buru, Senin (28/8/2023).

Kegiatan ini dibuka oleh Penjabat Bupati Buru, DR, H. Djalaluddin Salampessy, S.Pi, SH, M.Si. Dalam sambutannya, Penajbat Bupati  menegaskan bahwa netralitas ASN merupakan hal yang mutlak dijaga dalam penyelenggaraan pemilu. Para pimpinan OPD agar dapat mengimplementasikan ikrar ini dalam tugas dan tanggung jawab untuk memberikan arahan sampai ke penjbat paling rendah di kabupaten ini, seperti para lurah, RT,  abhkn terlibat dengn pihak panwaslu , KPU dan kepolisian untuk Memberikan contoh yang terbaik dalam memberikan kampanye positif kepada masyarakat.

Beliau berharap Partai-partai berkompotesi secara sehat, Semua itu demi Pemilu dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Semoga wakil-wakil yang terpilih adalah yang berkualitas untuk menjadi mitra sejajar kita dalam membangun negeri ini.

Dalam kegiatan ini, para ASN eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Buru menandatangani ikrar netralitas dan pakta integritas ASN. Ikrar netralitas dan pakta integritas ASN ini merupakan komitmen ASN untuk menjaga netralitas dan integritasnya dalam penyelenggaraan pemilu.

Pembinaan dan pengawasan netralitas ASN merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mewujudkan pemilu yang demokratis dan berintegritas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *