AGENDA PEMDA BURUBERITALatest

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PEJABAT PIMPINAN TINGGI PRATAMA DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN BURU TAHUN 2023

Namlea, 1 September 2023 – Penjabat Bupati Buru, DR. H. Djalaludin Salampessy, S.Pi, S.H, M.Si, melantik dua Kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Buru, Kamis (31/8/2023). Kedua pejabat tersebut adalah Yulianis Rahim, S.KM, M.Kes sebagai Kepala Dinas Kesehatan dan Elvira Kamarullah, S.Pd, M.Mpd sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Bupati Buru, dihadiri oleh Dandim 1505/Namlea, Kapolres Pulau Buru, Kepala Kejari Buru, Sekda Buru, dan para pimpinan OPD se-Kabupaten Buru.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati mengucapkan selamat kepada kedua pejabat yang baru dilantik. Ia berpesan agar keduanya dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik dan profesional.

“Jabatan yang diemban merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab,” kata Penjabat Bupati.

Kepada Kepala Dinas Kesehatan, Penjabat Bupati menginstruksikan untuk berupaya maksimal dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Buru. Ia juga meminta agar Kepala Dinas Kesehatan terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mewujudkan pelayanan kesehatan yang terpadu. Sementara itu, kepada Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Penjabat bupati menginstruksikan untuk meningkatkan kualitas pelayanan administrasi kependudukan. Ia juga meminta agar Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dapat berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menyelesaika permasalahan-permasalahan terkait administrasi kependudukan.

Penjabat Bupati juga menekankan pentingnya peran strategis dari Pimpinan OPD untuk langkah nyata mewujudkan Kabupaten Buru yang maju, mandiri, sejahtera, dan berkeadilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *