AGENDA PEMDA BURUBERITALatest

GERAKAN MENANAM POHON UNTUK KABUPATEN BURU HIJAU “Hijau Alamku, Lestari Bumiku”

Jikumerasa,  19 Januari 2024 – Pemerintah Kabupaten Buru menggelar gerakan menanam pohon di Pantai Baikolet, Desa Jikumerasa, Kecamatan Lilialy pada Jumat (20/1). Gerakan penanaman pohon yang mengusung tema “Hijau Alamku, Lestari Bumiku” ini diikuti oleh Bapak penjabat Bupati Buru, Sekretaris Daerah Buru, perwakilan Kapolres dan Dandim, Kejari kabupatan Buru, dan  Para Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Buru.

Kegiatan  ini diawali dengan Senam bersama di pantai baikolet Jikumerasa, kemudian Tim berpencar ke beberapa lokasi penanaman pohon seperti di Desa Ubung, waimiting, sawa dan lain-lain untuk melakukan penanaman pohon secara serempak.  

Gerakan menanam pohon ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan. Dengan menanam pohon, kita dapat mengurangi dampak perubahan iklim dan menjaga kelestarian lingkungan.

Gerakan menanam pohon di Pantai Baikolet diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan. Dengan adanya pohon-pohon di sepanjang garis pantai, maka dapat membantu mengurangi abrasi pantai dan menjaga kelestarian lingkungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *