AGENDA PEMDA BURUBERITALatest

PERESMIAN GEDUNG BARU PERGURUAN MUHAMMADIYAH KABUPATEN BURU

*Namlea, 21 Maret 2024– Perguruan Muhammadiyah Kabupaten Buru meresmikan gedung barunya yang berlokasi di Jalan Jikukecil Desa Namlea. Peresmian ini dilakukan oleh Penjabat Bupati Buru, Dr. Djalaludin Salampessy, S. Pi, S.H, M.Si dan dihadiri oleh berbagai undangan penting, termasuk Sekda M. Ilias Hamid, SH., MH., Asisten I, Asisten III, Staf Ahli, para pimpinan OPD Pemda Buru, Sekretaris Muhammadiyah Prov Maluku, Ketua Muhammadiyah Kabupaten Buru beserta pengurus, dan Ketua MUI.

Gedung baru ini berdiri di atas lahan hibah dari keluarga Sufri Said, mantan anggota DPRD Kabupaten Buru. Saat ini, gedung tersebut memiliki dua ruang belajar dan ke depannya akan dikembangkan menjadi SD, Kampus, dan SMA Muhammadiyah.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati memberikan penghargaan khusus kepada keluarga Sufri Said atas kemurahan hati mereka. Beliau juga mengapresiasi peran Muhammadiyah dalam memajukan pendidikan dan kemanusiaan di Kabupaten Buru.

beliau juga menyampaikan bahwa Muhammadiyah telah menunjukkan kontribusinya yang nyata dalam pembangunan di Kabupaten Buru, khususnya dalam bidang pendidikan, untuk itu penjabat Bupati sangat mengapresiasi peran Muhammadiyah dan berharap ke depannya dapat terus bersinergi dengan pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Buru.

Sekretaris Muhammadiyah Provinsi Maluku dalam sambutannya menegaskan komitmen Muhammadiyah untuk selalu berkhidmat untuk kepentingan umat, bangsa, dan kemanusiaan. Gerakan sosial Muhammadiyah, menurutnya, berfokus pada pemberdayaan manusia tanpa memandang agama dan suku, dengan tujuan membantu masyarakat yang lemah dan termarjinalkan.

“Muhammadiyah akan terus berkontribusi dalam berbagai bidang, termasuk pendidikan, kesehatan, dan sosial. Kami berharap keberadaan Perguruan Muhammadiyah Kabupaten Buru ini dapat menjadi pusat pendidikan yang berkualitas dan mencerdaskan kehidupan bangsa,” ungkap Sekretaris Muhammadiyah Maluku, Abdullah Marasabessy, SE.

Ketua Muhammadiyah Kabupaten Buru, Dr. M. Mukaddar, menjelaskan bahwa fasilitas di gedung baru ini telah siap digunakan untuk belajar. Selain itu, pondasi untuk gedung selanjutnya juga telah dipersiapkan.

“Meskipun fasilitas belajar masih terbatas, kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Buru. Kami juga berencana untuk mengembangkan gedung ini menjadi SD, Kampus, dan SMA Muhammadiyah,” ujar Dr. Mukaddar.

Acara peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Penjabat Bupatid an penyerahan kunci dari keluarga Sufri Said kepada Ketua Muhammadiyah Kabupaten Buru.

Peresmian gedung baru Perguruan Muhammadiyah Kabupaten Buru ini diharapkan dapat menjadi tonggak sejarah baru bagi kemajuan pendidikan di Kabupaten Buru, Dengan komitmen dan kerjasama dari semua pihak, diharapkan Perguruan Muhammadiyah Kabupaten Buru dapat terus berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *