AGENDA PEMDA BURUBERITALatest

EVALUASI SUKSES PEMILU 2024 DI KABUPATEN BURU : Kolaborasi Menuju Pemerintahan Bersih dan Pelayanan Publik Optimal

Namlea, 21 Maret 2024 – Penjabat Bupati Buru, Dr. Djalaludin Salampessy, S. Pi, S.H, M.Si bersama unsur Forkopimda mengadakan rapat evaluasi pelaksanaan Pemilu 2024 di ruang rapat Kantor Bupati. Rapat ini dihadiri oleh Dandim 1506/Namlea, Wakapolres Buru, Wakil Pengadilan Negeri Namlea, Kepala Pengadilan Agama Namlea, Kepala Kesbangpol, serta OPD Pemda Buru.

Penjabat Bupati menyatakan bahwa penyelenggaraan Pemilu 2024 di Buru berlangsung dengan baik dan penatapan hasil pemilu sesuai prosedur. Berbagai kejadian yang muncul selama proses pemilu, seperti yang dilaporkan oleh Kepala Pengadilan Agama dan Kadis Dukcapil, dapat diatasi dengan upaya bersama semua pihak yang terlibat.

Tingkat partisipasi pemilih yang mencapai hampir 90% merupakan pencapaian luar biasa dan menunjukkan bahwa seluruh target penyelenggaraan Pemilu 2024 di Buru tercapai.

Bupati Salampessy berharap anggota DPRD yang baru terpilih dapat berkolaborasi dengan Pemda dan Forkopimda untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan pelayanan publik yang optimal.

“Keterpilihan anggota DPRD Kabupaten, Provinsi, dan DPR RI merupakan hasil kerja keras semua pihak yang telah bekerja sama demi suksesnya Pemilu 2024 di Buru,” ujar Penjabat Bupati.

“Kami selalu berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan pusat untuk melaporkan semua insiden yang terjadi, dan semuanya terselesaikan,” tutupnya.

Rapat evaluasi ini menunjukkan komitmen Pemda Buru dan Forkopimda untuk terus berkolaborasi demi mewujudkan pemerintahan yang bersih dan pelayanan publik yang optimal. Keberhasilan Pemilu 2024 di Buru menjadi bukti nyata sinergi dan kerja keras semua pihak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *