News

BPKH DAN BAZNAS SERAHKAN BANTUAN AMBULANS UNTUK YAYASAN RUMAH KHIDMAT INDONESIA

SIARAN PERS
Nomor: 531/HUM-BAZ/X/2022
Sabtu, 29 Oktober 2022

BPKH dan BAZNAS Serahkan Bantuan Ambulans untuk Yayasan Rumah Khidmat Indonesia

Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui mitra kemaslahatan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), menyalurkan bantuan ambulans untuk Yayasan Rumah Khidmat Indonesia dengan nilai bantuan sebesar Rp291.380.000.

Secara simbolis bantuan tersebut dilakukan di Yayasan Rumah Khidmat Indonesia Kota Bekasi, Jumat (28/10), dengan dihadiri oleh Wakil Ketua BAZNAS RI Mo Mahdum, Anggota Komisi 8 DPR RI Nur Azizah Tamhid, Deputi Sekretariat Badan dan Kemaslahatan BPKH Emir Rio Krishna yang hadir secara online serta Pembina Yayasan Rumah Khidmat Indonesia Dhani Adriana.

“Alhamdulillah BAZNAS bersama BPKH dapat membantu Yayasan Rumah Khidmat Indonesia. Sebagai yayasan yang bergerak dibidang sosial dan kesehatan, tentu ambulans merupakan kebutuhan utama. Semoga dengan tersedianya ambulans ini dapat mendukung operasional pelayanan kesehatan,” ujar Wakil Ketua BAZNAS RI Mo Mahdum.

Lebih dari itu, Mahdum berharap, bantuan ambulans ini dapat mendorong masyarakat untuk makin peduli dengan lingkungannya, makin erat ukhuwahnya.

“InsyaAllah dengan fasilitas ambulans ini, tidak ada lagi warga sakit yang telantar karena terlambat mendapatkan perawatan. Semangat melayani ini senafas dengan BAZNAS RI terus berupaya hadir di tengah masyarakat melalui berbagai program yang digulirkan, termasuk bersinergi BPKH sebagai mitra maslahat dalam Program Kemaslahatan,” jelas Mahdum.

Sementara itu, Anggota Komisi 8 DPR RI Nur Azizah Tamhid, B.A., M.A, mengucap syukur atas adanya kegiatan penyerahan bantuan yang dilakukan BAZNAS dan BPKH untuk Yayasan Rumah Khidmat Indonesia.

“Ini bentuk kepedulian BPKH dan BAZNAS yang dua-duanya menjadi mitra Komisi 8 RI. Penyerahan ambulans ini akan digunakan untuk kepentingan kesehatan lebih umum bukan hanya jenazah, sehingga lebih memenuhi hajat banyak. Harapannya dengan adanya bantuan ini Yayasan Rumah Khidmat Indonesia lebih berdaya dan banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar,” kata Nur.

Dalam kesempatan yang sama, Deputi Sekretariat Badan dan Kemaslahatan BPKH Emir Rio Krishna menyampaikan, BPKH terus berupaya membantu sesama, dengan menggandeng BAZNAS yang menurutnya telah lama menjadi mitra maslahat dalam berbagai program.

“Kami berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Yayasan Rumah Khidmat Indonesia, serta BPKH dan BAZNAS dapat terus meningkatkan kontribusi positif bagi kemaslahatan umat,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Pembina Yayasan Rumah Khidmat Indonesia Dhani Adriana juga mengucapkan terima kasih atas bantuan ambulans yang diberikan oleh BPKH dan BAZNAS.

“Penyerahan ambulans hari ini dari BPKH dan BAZNAS suatu hal yang luar biasa bagi yayasan kami, di mana kami dalam rangka melaksanakan layanan-layanan kesehatan di wilayah Jatisampurna khususnya akan terbantu sekali,” ucapnya.

Sumber : BAZNAS KAB. BURU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *