AGENDA PEMDA BURUBERITALatest

PUNCAK PERINGATAN HUT KE-24 KABUPATEN BURU : “Bangkit Bersama Sejahtera Semuanya”

Kamis, 12 Oktober 2023. Kabupaten Buru merayakan peringatan ulang tahunnya yang ke-24 sejak berdirinya pada tahun 1999. Perayaan ini digelar di area Tugu Tani Namlea. Kemeriahan peringatan ini dihadiri oleh para pejabat pemerintah daerah, tokoh masyarakat, serta warga setempat.

Menuju perayaan puncak HUT ke-24 telah diselenggarakan serangkaian perlombaan yang menggugah semangat persatuan, daya saing, dan kreativitas warga masyarakat Buru.

Penjabat Bupati Kabupaten Buru, dalam sambutannya menekankan pentingnya semangat kebersamaan dan gotong royong untuk memajukan Kabupaten Buru ke arah yang lebih baik. Selain itu, HUT kali ini kembali menggelar kegiatan “Makan Patita”, yakni makan-makan bersama dimana tiap Organisasi Dserah, Sekolah, maupun paguyuban menyiapkan makanannya di stan masing-masing. Hal ini bertujuan untuk membangkitkan rasa syukur dan kebersamaan masyarakat Buru. Tidak hanya itu, peringatan HUT ke-24 Kabupaten Buru juga menjadi momentum untuk mengenang perjalanan panjang dan capaian prestasi Kabupaten Buru sejak berdirinya. Kiprah dalam mengembangkan sektor ekonomi, infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan menjadi sorotan utama, sambil berkomitmen untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Perayaan ini juga diisi dengan pemotongan tumpeng oleh Bapak Penjabat Bupati Buru, Dr. H. Djalaluddin Salampessy, S.Pi, S. H, M. Si sebagai simbol syukur atas usia Kabupaten Buru yang ke-24.

Puncak peringatan HUT ke-24 Kabupaten Buru ini merupakan salah satu upaya untuk memeriahkan dan meningkatkan rasa kebersamaan masyarakat Kabupaten Buru. Acara ini juga diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat untuk bersama-sama membangun Kabupaten Buru menjadi lebih baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *