AGENDA PEMDA BURUBERITALatest

LAUNCHING PENYALURAN PANGAN CADANGAN BERAS PEMERINTAH KABUPATEN BURU

Namlea, 1 Februari 2024 – Penjabat Bupati Buru, Drs. Djalaludin Salampessy, S.Pi, M.Si, meluncurkan bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) sebanyak 349.89 ton kepada 11.663 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) di 10 Kecamatan 82 Desa Kabupaten Buru, Kamis (1/2).

Hadir Dalam Kegiatan Ini Sekretaris Daerah Buru, M. Ilias Hamid, S.H, M.H ,Para staf Ahli dan Asisten, para pimpinan OPD lingkup pemerintah kabupaten Buru serta masyarakat penerima Manfaat. Kegiatan ini dilangsungkan di Halaman Aula Kantor Bupati Buru.

Dalam Laporannya , Kepala Badan Ketahanan Pangan, Hasan Rehalat, SP, menyampaikan bahwa kegiatan ini akan berlangsung sampai bulan juni dengan Cadangan beras yang bersumber dari BULOG Waeapo kabupaten Buru. selain itu, beliau juga menyampaikan tujuan kegiatan ini dilakukan yaitu dalam rangka mengantisipasi inflasi di kabupaten buru sehingga mengurangi pengeluaran biaya pembelanjaan bagi masyarakat berpenghasilan rendah .
pada BULOG juga tersedia beras SPHP yang setiap minggu akan didistribusikan sebanyak 149 ton untuk memenuhi pasar di tingkat kabupaten dan beberapa kecamatan untuk menstabilisasi pasokan dan harga pangan di kabupaten buru.

“kami berharap masyarakat berlapang dada dan mensyukuri beras senilai 10Kg yang akan diterima setiap bulannya smpai bulan juni oleh masing-masing kepala keluarga” kata kepala BKP.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh bapak Penjabat Bupati Buru, Drs. Djalaluddin Salampessy, S.Pi, M.Si. Dalam Sambutannya beliau berpesan agar bantuan tersebut dibagi berdasarkan identifikasi dan data yang diperoleh dari kepala desa yang diperoleh dari tiap ketua RT agar langkah yang diambil pemerintah menjadi tepat sasaran.

Bapak Penjabat Bupati berharap Agar program ini bisa tersalur dengan baik dan berkelanjutan sebagai bentuk kepedulian pemerintah untuk seluruh warga negara terkhususnya masyarakat kabupaten buru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *