AGENDA PEMDA BURULatest

GERAKAN PANGAN MURAH MENJELANG HARI RAYA IDUL ADHA 1444 HIJRIYAH  DI KABUPATEN BURU

Senin, 26 Juni 2023, Bertempat di Desa Waimiting kec. Lilialy, Pemerintah Kabupaten Buru Mengadakan Kegiatan GERAKAN PANGAN MURAH yang dilakukan secara serempak nasional. kegiatan ini merupakan  salah satu bentuk pengendalian inflasi dan menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan menjelang pelaksanaan Idul Adha 1444 H, agar masyarakat tidak resah dengan kenaikan harga bahan pangan pokok yang ada di pasar.

Pemerintah Daerah melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Buru melakukan sinergi bersama Badan Pangan Nasional dalam rangka melakukan Gerakan Pangan Murah dengan menjual bahan pangan kebutuhan masyarakat dengan harga yang terjangkau sehingga daya beli masyarakat dapat meningkat sesuai kebutuhannya.

Kegiatan gerakan pangan murah serempak nasional dibuka secara simbolis oleh Kepala Badan Pangan Nasional bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Menteri Perdagangan, Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan Dan Gubernur Bi secara hybrid. Kegiatan  ini juga dihadiri dan dibuka oleh Kepala Daerah (Gubernur/Bupati ) diwilayah masing-masing yang melaksanakan gerakan pangan murah serempak termasuk di Desa Waimiting Kecamatan Lilialy yang menjadi perwakilan Kabupaten Buru untuk Indonesia.

Adapun barang-barang pangan kebutuhan pokok yang ditawarkan antara lain:

1. Beras Medium Kemasan 5 Kg

2. Gula Pasir Kemasan 1 Kg

3. Minyak Goreng Kita

4. Tepung Terigu

5. Telur Ayam Ras

6. Daging Ayam Ras

7. Bawang Merah

8. Bawang Putih, Dan Lain-Lainya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *