BERITALatest

KEGIATAN DEPUTI BIDANG KELUARGA SEJAHTERA DAN PEMBERDAYAAN KELUARGA (KS-PK) BKKBNRI DI KABUPATEN BURU

Namlea, 20 Februari 2024, Deputi Bidang Keluarga sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga BKKBN RI, Bapak Nopian Andusti, SE, MT, didampingi perwakilan dari Direktorat Ketahanan Remaja dan Direktorat Ketahanan Lansia dan Rentan serta dari Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Buru. Turut hadir dalam penjemputan di Bandara Namniwel Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Buru beserta jajaran dan seluruh IPKB Kab. Buru.


Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka kunjungan kerja pak deputi antara lain:
Audiensi Bapak Deputi dengan Bapak Pj. Bupati Buru, selanjutnya Pak Deputi KS PK membuka Kegiatan Orientasi Pemberdayaan Ekonomi Keluarga, Pendampingan Perawatan Jangka Panjang bagi Lansia di Kampung KB Desa Waekasar, Kecamatan Waeapo. Peserta kegiatan terdiri dari Kader UPPKA, anggota UPPKA, Kader Lansia dan lansia, serta Toga dan Toma setempat, pada kesempatan yang sama Bapak Deputi juga telah melaunching Sekolah Lansia Asri 3, desa Waekasar kecamatan Waeapo. Sekolah Lansia ini merupakan sekolah Lansia ke 2 di provinsi maluku yang telah dibentuk setelah sekolah lansia di kota ambon. Siswa sekolah lansia ini terdiri dari 20 org Lansia mandiri, kedepannya ke 20 org siswa sekolah lansia ini akan di wisuda setelah mengikuti kelas sekolah lansia selama 6 bulan. Dalam sambutannya pada kegiatan tersebut bapak deputi mengharapkan dukungan dan bantuan para pemangku kepentingan khususnya di daerah untuk keberhasilan program tersebut.


Selanjutnya pada tanggal 21 Februari 2024, bapak deputi juga berkenan membuka kegiatan workshop tentang kita bagi Duta Genre Desa, anggota Pik Remaja dan Remaja yang bertempat di aula sekolah SMA Negeri 2 Buru. Kegiatan yg diikuti oleh 50 peserta yang berasal dari Duta genre desa, siswa anggota PIK R, remaja dan Forum anak daerah Kayu putih ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan remaja tentang program genre dan mengoptimalkan peran PIK R bagi remaja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *