AGENDA PEMDA BURUBERITALatest

HARLAH PAGUYUBAN KABUPATEN BURU KE-1

Minggu ,5 November 2023. HUT Paguyuban Jawa Kabupaten Buru yang ke – I yang dilaksanakan di Desa Waekasar Kecamatan Waeapo pada hari minggu 05 November 2023 diikuti oleh berbagai elemen khususnya masyarakat jawa di Kabupaten Buru serta dihadiri juga oleh Ibu latu maluku Widya Murad Ismail dan Penjabat Bupati Buru DR. Djalaludin Salalmpessy S.,Pi.,M.,Si.

Kegiatan yang mengusung tema “Membangun Solidaritas dan Sinergitas Masyarakat Jawa untuk Kemajuan Kabupaten Buru” ini digelar, di Lapangan Desa Waekasar, Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru, Maluku, Minggu (5/11/2023).

Dalam acara ini ina latu Maluku menyerahkan bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku sebanyak 10 ekor sapi untuk kelompok ternak Waisau, Desa Ubung, Kecamatan Lilialy dan bantuan 10 ekor sapi untuk kelompok ternak Kota Mori, Desa Tanjung Karang, Kecamatan Air Buaya .

Kemudian ada juga bantuan pupuk MgO untuk kelompok tani Kabupaten Buru sebanyak 70 ton dan Widya meresmikan gerakan pangan murah dalam rangka stabilitas pasokan dan harga pangan.

Tak hanya itu, Ketua TP PKK Provinsi Maluku ini menyerahkan hadiah doorprize untuk satu unit motor yang telah disediakan panitia kepada pemenang doorprize tersebut. Sebagai Inalatu dan Bunda Literasi serta Parenting Maluku Widya Pratiwi memberikan apresiasi dan ucapan terimaksih kepada Paguyuban Jawa Kabupaten Buru saat memberikan sambutannya di Harla Ke – I tersebut.

Dikatakan Ina latu Maluku dengan Harla ke – I ini diharapkan Paguyuban Jawa akan terus berkiprah bagi pembangunan di Kabupaten Buru. Eksistensi Paguyuban Jawa merupakan modal sosial yang merupakan norma informal yg memiliki kemampuan untuk mendorong kerja sama serta kolaborasi dan kepercayaan antara masyarkat .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *