News

PENYERAHAN BANTUAN LUMBUNG SOSIAL PENANGGULANGAN BENCANA DAN SARANA AIR BERSIH

Namlea, 07 Maret 2022

Sekertaris Daerah Bpk. M. Ilias Hamid, SH., MH menyerahkan bantuan Lumbung Sosial penanggulangan bencana dan sarana air bersih 2 titik secara simbolis kepada Camat Waeapo Bpk. Baharudin Besan, SH dan Camat Lolongguba Bpk. Anton Besan, S.Pd, M.Pd .

Bantuan lumbung sosial berupa logistik Sembako, Obat-obatan, Pakaian, Sarung, Selimut, dan Barang Inventaris Berupa Mesin Air, Mesin Genset, dan 2 Titik Sarana Air Bersih masing-masing didesa Air Mendidih Kecamatan Waeapo dan Desa Wanakerta Kecamatan Lolongguba.

Bantuan Lumbung Sosial Merupakan Program Nasional Kementerian Sosial RI Yang Diperuntukan sebagai penyangga kepada daerah rawan bencana alam yang setiap tahun terjadi. tujuan program ini adalah untuk membantu masyarakat yang mengalami bencana secara cepat dan tepat. Penempatan Lokasi Lumbung Desa Dikecamatan Waeapo untuk Dapat Menyangga Desa Air Mendidih dan Dusun Ohilahin Sedangkan Lumbung Sosial Di Wanakerta Dapat Menyangga Desa Baman Dusun Utramalahin dan Desa Wamana Baru. Sementara Air Bersih Langsung Diminum Oleh Masyarakat Lokasi Bencana Alam Dan Sekitarnya. 

Dalam penyerahan bantuan oleh Bpk. Sekda didampingi oleh Assisten 2 Setda Kabupaten Buru bidang Ekonomi dan Pembangunan Bpk. Drs.Abas Pelu,MM, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bpk. Norman Hamzah, SH.,M.M.Pd, Kepala Dinas Sosial Bpk. La Hidi,S.St,M.Si, para Camat dan anggota Tagana dari Kemensos RI. BPK M.Ikbal  dan ibu Yohana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *