BERITALatest

RANGKAIAN KUNJUNGAN GUBERNUR MALUKU DI KABUPATEN BURU 2023

Sabtu, 6 mei 2023, Kedatangan Gubernur Maluku bersama rombongan dijemput oleh Penjabat Bupati Buru di Bandara Namniwel, Desa Waeperang kecamatan lilialy kabupaten Buru. Setelah menerima jamuan di Pendopo Bupati, rombongan melanjutkan kunjungan ke desa indrapura ( unit 15) untuk melakukan kegiatan Tabur Benih Ikan.

Sebanyak 1500 benih ikan ditebar oleh Bpk. Gubernur beserta Ibu, Bpk. Penjabat Bupati dan Sekda Kab. Buru  yang didampingi langsung oleh Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Buru, Bpk. Iban Latuwael, S.Pi, MM. Dalam sambutannya,  Bpk. Gubernur beserta Ibu menyampaikan harapannya akan usaha ini nantinya dapat mempertahankan wilayah ini agar terhindar dari Stunting.

default

Selanjutnya Kegiatan Panen Raya dilaksanakan pada Desa Wanareja Kecamatan Waeapo oleh Rombongan Gubernur dan Penjabat Bupati yang disertai oleh 41 OPD dan UPT Provinsi Maluku, diselingi dengan Halal Bihalal dengan para kelompok tani serta masyarakat sekitar.

Selain Halal bi Halal bersama masyarakat, Gubernur juga berkesempatan untuk meresmikan SMP Negeri 50 dan SMP Negeri 51 Buru yang ditandai dengan penandatangan prasasti sekolah.

Dalam kegiatan Halal Bi halal tersebut, Gubernur juga menyerahkan paket bantuan Dinas Pertanian Provinsi Maluku, Paket Benih dan Saprodi Padi senilai Rp.785.000.000, Benih Padi 2.000 hektar senilai Rp. 550.000.000, bantuan pengembangan 40 ekor sapi senilai Rp.360.000.000, Pengembangan cabai 20 hektar senilai Rp. 200.000.000.

Selain itu, bantuan yang diperuntukan bagi siswa miskin sebanyak 75 siswa, penyerahan bantuan Kartu Maluku Cerdas kepada 59 Siswa/Siswi SMA/SMK, bantuan emergency sebanyak 300 paket, Bantuan Peduli Maluku 250 paket, dan bantuan program keluarga harapan kepada 5 orang penerima masing-masing Rp. 1.000.000.

Setelah makan siang, Rombongan juga menyempatkan untuk mengunjungi lokasi Bumdes Waekasar sebagai upaya pengembangan UMKM di desa Waekasar.

Kemudian rombongan kembali ke Ibukota Kabupaten di Namlea dan melanjutkan Halal-Bihalal Majelis Taklim se-Kecamatan Namlea di Aula Kantor Bupati Buru.

Gallery Kegiatan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *