AGENDA PEMDA BURUBERITALatest

KUNJUNGAN BALITA STUNTING DAN LAUNCHING IMUNISASI HPV DAN ROTAVIRUS DALAM RANGKA PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE 78 DI KECAMATAN LOLONG GUBA, KABUPATEN BURU

Kamis, 17 Agustus 2023 – Pemerintah Kabupaten Buru mengadakan Kunjungan Balita Stunting Dan Launching Imunisasi HPV Dan Rotavirus Dalam Rangka Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Di Kecamatan Lolong Guba.

Dalam sambutannya Bapak Penjabat Bupati menyampaikan Pemerintah daerah saat ini sangat konsen terhadap percepatan penurunan stunting dan penghapusan kemiskinan ekstrim. Hal ini dalam rangka menyiapkan  generasi yang maju, mandiri, sejahtera, dan berkeadilan. Stunting dan kemiskinan ekstrim merupakan dua masalah yang saling terkait, membutuhkan konvergensi dari berbagai sektor dan penanganannya.

Selain masalah stunting, indonesia masih menghadapi berbagai  masalah kesehatan yang harus segera ditangani , salah satunya yaitu kanker leher rahim. Pemerintah berkomitmen untuk mencegah kesakitan, kematian, dan kecacatan akibat penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi. Program prioritas ini merupakan upaya pencegahan dengan memperkenalkan jenis vaksin baru yang ditambahkan dalam program imunisasi nasional. Melalui pemberian  imunisasi secara lebih awal. Selain itu, pada tahun ini juga akan dilakukan pemberian imunisasi rotavirus secara nasional.  Imunisasi rotavirus memberikan perlindungan kepada anak kita dari penyakit diare . diare yang berulang dapat menyebabkan hilangnya zat mikro yang dibutuhkan dalam tubuh anaksehingga dapat mengakibatkan anak stunting.

Melalui momen peringatan HUT kemerdekaan RI ke-78 ini , Penjabat Bupati Buru mengajak  kita semua untuk bersama-sama ikut mendukung dan mensukseskan pelaksanaan imunisasi rotavirus dengan cara membawa anak-anak ke posyandu dan mempersiapkan anak-anak di sekolah dasar untuk mendapatkan imunisasi HPV. Dengan demikian maka secara langsung kita telah membantu anak-anak kita terhindar dari penyakit diare akibat rotavirus dan kanker leher rahim.

Imunisasi HPV dan rotavirus adalah imunisasi yang aman dan efektif. Imunisasi ini dapat membantu melindungi anak dari penyakit yang berbahaya. Oleh karena itu, orang tua diimbau untuk membawa anak mereka untuk mendapatkan imunisasi HPV dan rotavirus.

Kegiatan kunjungan balita stunting dan launching imunisasi HPV dan rotavirus ini mendapat sambutan positif dari masyarakat Kecamatan Lolong Guba. Dengan digelarnya launching imunisasi HPV dan rotavirus ini, diharapkan masyarakat Kabupaten Buru dapat lebih sadar akan pentingnya imunisasi untuk menjaga kesehatan anak-anak mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *