AGENDA PEMDA BURUBERITALatest

UPACARA PERINGATAN HUT RI Ke-78 DI KABUPATEN BURU

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78 di Kabupaten Buru berlangsung dengan khidmat pada Kamis, 17 Agustus 2023. Upacara yang digelar di halaman Kantor Bupati Buru tersebut dihadiri oleh Penjabat Bupati , Sekretaris Daerah, jajaran Forkopimda, para pejabat dan masyarakat.

Upacara diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh petugas Paskibraka. Setelah itu, dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi oleh Bapak Penjabat Bupati Buru. Dalam sambutannya, Bupati mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Buru untuk terus menjaga dan mempertahankan kemerdekaan yang telah diraih dengan susah payah.

Upacara ditutup dengan pemberian penghargaan Satya Lencana kepada para pegawai yang telah mengabdi selama 10, 20, dan 30 Tahun. dan pemberian bingkisan kepada keluarga para pahlawan.

Upacara HUT RI ke-78 di Kabupaten Buru adalah salah satu bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Upacara tersebut juga merupakan sarana untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga dan mempertahankan kemerdekaan yang telah diraih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *