AGENDA PEMDA BURUBERITALatest

MALAM RENUNGAN SUCI MENJELANG HUT-RI KE–78 KABUPATEN BURU


Kamis, 17 Agustus 2023 pukul 00.00 WIT, berlokasi di Desa Ubung Kabupaten Buru dilangsungkan Kegiatan Malam renungan suci di Taman Makam Pahlawan NASLUWING. kegiatan tersebut dilakukan setiap malam menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Tujuannya sebagai bentuk penghormatan dan refleksi mengenang jasa pahlawan yang telah berjuang dalam merebut kemerdakaan Negara Republik Indonesia (NKRI) sehingga seperti sekarang Indonesia berumur 78 tahun, tanpa penjajahan dari bangsa lain.


Pelaksanaan upacara kehormatan ditandai dengan penyalaan api obor dan doa serta mengheningkan cipta. Sebagai inspektur upacara , Komandan Kodim 1506 Namlea, Letkol Arh Agus Nur Fujianto yang memimpin renungan itu dengan khidmat. Turut hadir dalam renungan ini Bapak Penjabat Bupati Buru, Unsur Forkopimda, Asisten, Perwakilan Pimpinan OPD, Perwakilan ASN, TNI, POLRI dan PAMONG PRAJA.


Upacara berlangsung dengan hidmat. Inspektur upacara membacakan kata-kata penghormatan, kepada para pahlawan dan teladan negara yang bersemayam, di TMP (Taman Makam Pahlawan) NASLUWING Ubung. Sementara, lampu dimatikan dan hanya mengandalkan cahaya obor, pada pukul 00.00 WIB.


“Menyatakan hormat sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesetiaan, pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan, dalam pengabdian terhadap perjuangan, demi kebahagiaan negara dan bangsa. Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami. Dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami. Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat sewajarnya,” ucap Dandim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *