AGENDA PEMDA BURUBERITALatest

PELAKSANAAN KEMAH BUDAYA DAN PEMENTASAN GERAKAN SENIMAN MASUK SEKOLAH (GSMS) DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN BURU

Namlea, 18 Oktober 2023. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Buru menggelar Kemah Budaya dan Pementasan Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) pada tanggal 17-20 Oktober 2023 berlokasi  di SMP Negeri 14 Buru di Desa Lala. Pementasan seni budaya ini diikuti oleh siswa siswi SD dan SMP di Kabupaten Buru.

Penjabat Bupati Buru, Dr. H. Djalaluddin Salampessy, S.Pi, S.H, M.Si menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan kegiatan ini. Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk melestarikan dan mengembangkan seni dan budaya lokal Kabupaten Buru.

Kemah Budaya di Kabupaten Buru tidak hanya merupakan acara hiburan, tetapi juga sebuah langkah nyata dalam menjaga identitas budaya yang berharga dan menjembatani kesenjangan antara generasi muda dan warisan leluhur mereka. Dengan semangat dan semarak budaya yang terpancar, Kabupaten Buru telah berhasil menciptakan sebuah kegiatan yang membanggakan tentang keberagaman budaya Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *