AGENDA PEMDA BURUBERITALatest

PERAYAAN HARI ULANG TAHUN DESA NAMLEA ILATH

Rabu, 10 Januari 2024. Pemerintah Desa Namlea Ilath, Kecamatan Batabual, Kabupaten Buru,  menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1 pada hari Rabu, 10 Januari 2024. Perayaan yang bertema “Menelaah Sejarah Desa Dalam mewujudkan Kearifan Lokal Tradisi dan Budaya Desa Namlea Ilath “ ini berlangsung meriah dengan berbagai rangkaian kegiatan.

Perayaan yang berlangsung di Pesisir Pantai  Desa Namlea Ilath ini dihadiri oleh Staf Ahli Drs. Mansur Mamulaty, Asisten III Arman Buton, MM, Anggota DPR Provinsi Maluku sekaligus Raja Petuanan Fena Leislea Abd. Aziz Hentihu,SE dan Anggota DPR Kabupaten Buru Ye Syeh Assagaf , Camat Kaiely Sekaligus Raja Petuanan Kailey , Fandy A. Wael, S.STP, Camat Batabual  Gilang Masbait, S.STP, Ketua Pengembangan Kebudayaan Buru Jafar Nurlatu, S.Ag, MA, tokoh masyarakat, dan segenap warga Desa Namlea Ilath.

Perayaan HUT Desa Namlea Ilath ke-1 ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, antara lain:

  • Pemotongan tumpeng Sangkola (suami)
  • Lomba Masak antar RT
  • Persembahan Tarian Adat
  • Hiburan rakyat

Dalam sambutannya bapak, Raja Petuanan Kaiely menyampaikan apresiasinya ,  rasa bangga dan syukur atas diselenggaarakannya kegiatan perayaan Hari ulang tahun Desa ini oleh bapak kepala desa Amir Solissa, SH, yang dapat menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi dan melestarikan budaya. Bapak Asisten III juga turut menyampaikan bahwa Desa berkewajiban untuk menggali potensi yang ada untuk memiliki penghasilan dalam rangka memberdayakan pemberdayaan pembangunan, memberikan pelayanan kepada masyarakat yang pada akhirnya nanti akan semakin sejahtera.

Semoga dengan diselenggarakannya perayaan HUT desa ini dapat menjadi momentum untuk bersama-sama membangun Desa Namlea Ilath yang lebih maju dan mandiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *