AGENDA PEMDA BURUBERITALatest

UPACARA PERINGATAN HARI BELA NEGARA KE-75 DI KABUPATEN BURU

Namlea,19 Desember 2023 – Upacara peringatan Hari Bela Negara (HBN) ke-75 digelar di Halaman Kantor Bupati Buru Namlea, Kabupaten Buru, pada Selasa (19/12). Upacara tersebut diikuti oleh seluruh ASN Pemerintah Kabupaten Buru beserta TNI-POLRI.

Pada upacara tersebut, Kapolres Buru, AKBP Nur Rahman, S.I.K, M.M, bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam amanatnya, beliau menyampaikan bahwa peringatan HBN merupakan momentum untuk meningkatkan kesadaran bela negara dalam diri setiap warga negara.

Bela negara adalah kewajiban setiap warga negara, baik laki-laki maupun perempuan, tua maupun muda, Bela negara tidak hanya berarti mengangkat senjata, tetapi juga dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti mengisi kemerdekaan dengan pembangunan, menjaga keutuhan NKRI, dan turut serta dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Upacara peringatan HBN ke-75 di Kabupaten Buru berlangsung dengan lancar dan tertib. Upacara tersebut merupakan bentuk komitmen seluruh komponen bangsa untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *