AGENDA PEMDA BURUBERITALatest

BAKTI SOSIAL OPERASI KATARAK DALAM RANGKA HARI DISABILITAS INTERNASIONAL (HDI) DAN HARI KESETIAKAWANAN SOSIAL NASIONAL (HKSN) 2023.

Namlea, 20 Desember 2023. Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2023, Kementerian Sosial (Kemensos) RI bersama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI) dan Yayasan Pundi Amal SCTV Indonesia (YPP SCTV INDOSIAR) menggelar bakti sosial operasi katarak. Bakti sosial ini dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Namlea, Kabupaten Buru.

Bakti sosial ini dihadiri langsung oleh Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini didampingi oleh Penjabat Bupati Buru, Djalaludin Salampessy, Kapolres Pulau Buru AKBP Nur Rahman, Dandim 1506 Namlea Letkol Arhanud Agus Nur Pujianto, dan Sekda Buru, M. Ilias Hamid.

Menteri Sosial Tri Rismaharini yang hadir dalam kegiatan ini mengatakan, bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang membutuhkan. Operasi katarak merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, terutama mereka yang mengalami gangguan penglihatan.

“Katarak merupakan penyakit mata yang dapat menyebabkan kebutaan. Jika tidak ditangani dengan segera, maka dapat menurunkan produktivitas warga,” kata Mensos Risma.

Mensos Risma berharap, bakti sosial operasi katarak ini dapat membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat Buru. Ia juga berharap, kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk peduli terhadap kesehatan mata.

Usai kunjungannya ke RSUD Namlea, Mensos Tri Rismaharini turut menyambangi warga di salah satu lokasi penyulingan minyak kayu putih di Kota Namlea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *