AGENDA PEMDA BURUBERITALatest

UPACARA PUNCAK PERINGATAN HARI IBU KE-95 TAHUN 2023 DI KABUPATEN BURU

amlea, 22 Desember 2023. Dalam rangka peringatan Hari Ibu yang ke-95 tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Buru menggelar upacara Peringatan Hari Ibu tahun 2023 pada Jum’at (22/12). Bertempat di Halaman Kantor Bupati Buru, bertindak sebagai Inspektur Upacara, Penjabat Bupati Buru DR. H. Djalaludin Salampessy, S.PI, S.H, M.Si. Upacara dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buru, drg. Hj. Mega Aziza Salmpessy, M.KM, Sekretaris Daerah Kabupaten Buru, M. Ilias Hamid, S.H, M.H, Para Pejabat Vertikal dan Pimpinan OPD Kabupaten Buru dinas, serta organisasi perempuan.

Dalam amanatnya, Penjabat Bupati membacakan sambutan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) pada Peringatan Hari Ibu (PHI) ke- 95 Tahun 2023 yang bertema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju,”. Peringatan Hari ibu ini diperingati sebagai momen penting pergerakan perempuan Indonesia.

Dalam peringatan PHI ke-95 ini, tema yang diangkat adalah “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju.” tema tersebut mencerminkan tantangan yang masih dihadapi oleh perempuan terkait kekerasan, kesenjangan ekonomi, dan keterwakilan dalam pengambilan keputusan.

Upacara peringatan Hari Ibu ini berlangsung tertib dan penuh penghayatan oleh seluruh peserta upacara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *