News

KERJASAMA DALAM DUNIA PENDIDIKAN SMP NEGERI 31 BURU DENGAN UPTD BALAI BENIH IKAN AIR TAWAR MAKO, DINAS PERIKANAN.

Namlea, 10 Maret 2022

Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan pada SMP Negeri 31 Buru dan Kegiatan penyuluhan oleh Balai Benih Ikan Air Tawar Mako. Terkait mata pelajaran Muatan Lokal berbasis Potensi daerah telah dilakukan penandatanganan kerja sama dalam peningkatan pengetahuan siswa didik melalui Pengembangan budidaya Ikan Air Tawar.

Perjanjian ini di tanda tangani oleh Kepala Sekolah  SMP Negeri 31 Buru Bpk. Basran S.Pd dan Kepala Balai Ikan Air Tawar mako Bpk. Sukarman,SE.

Disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buru Bpk. M. Ilias Hamid, SH.,MH serta para Pimipinan OPD Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Buru, Perjanjian dengan Nomor 421/068/2022 dilakukan di ruang serbaguna SMP Negeri 31 Buru. Dalam perjanjian dinyatakan Benih Ikan disediakan oleh Balai Ikan Air Tawar Mako, begitu juga Transfer Pengetahuan Budidayanya. Sedangkan kewajiban dari SMP Negeri 31 Buru Antara lain  Menyediakan Kolam, Menyediakan Waktu dan tempat penyuluhan serta menjadi Mitra dalam Pengembangan benih Ikan Air Tawar.

Menindak lanjuti Perjanjian dimaksud pada hari  yang sama dilakukan Pendederan (Pelepasan benih Ikan) pada kolam yang telah disediakan oleh SMP Negeri 31 Buru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *