Uncategorized

PELEPASAN KAFILAH MTQ TINGKAT PROVINSI MALUKU XXIX KABUPATEN BURU TAHUN 2022

Namlea, 11 Maret 2022

MTQ tingkat Provinsi Maluku ke 29 yang akan digelar dari tanggal 18 sampai dengan 24 Maret 2022 akan diikuti oleh Kafilah dari Kabupaten Buru. Diawali dengan laporan Sekretaris II Lembaga Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Buru Ibu Syahmidar A. Saleh S,Ag, M.Pd.I, Dalam rangka menghadapi MTQ XXIX Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2022, LPTQ Kabupaten Buru telah melakukan Pembinaan bagi peserta terbaik hasil MTQ tingkat Kabupaten Buru Tahun 2021 sebanyak 2 kali bagi 33 Peserta dari berbagai cabang lomba dimana tahap pertama peserta dikarantina selama 14 hari dibawah bimbingan pelatih dari Provinsi Maluku dan Kabupaten buru, Kemudian tahap kedua hanya dilaksanakan 3 hari dibawah bimbingan para pelatih Kabupaten Buru. Pada MTQ kali ini Kabupaten Buru mengikuti 5 jenis mata lomba yakni, Cabang lomba tilawatil qur’an, Hifzil qur’an, Fahmil qur’an, Syahril qur’an dan Khattil qur’an.

Dalam sambutan Bupati buru yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia Sekretariat Daerah Kabupaten Buru Bpk.Drs. Mansur Mamulaty yang sekaligus melakukan pelepasan kafilah beliau berpesan agar peserta dapat berkompetisi secara sehat dalam meraih prestasi dengan membulatkan niat semata karna Allah SWT. Selain itu beliau juga mengingatkan agar para peserta selalu menjaga Stamina dan Kondisi kesehatan agar bias tampil Prima. Dan sebagai duta daerah agar dapat menjaga sikap perbuatan selama berada di Kabupaten Kepualauan tanimbar serta berinteraksi sesama peserta lomba.

Kegiatan pelepasan Kafilah dilakukan di Aula Kantor Bupati Buru pada hari Jum’at 11 Maret 2022 yang dihadiri oleh Assisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Buru, Dandim, Kepala Kejaksaan, Kepala Pengadilan Negeri, Anggota DPRD Kabupaten Buru serta para Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Buru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *