AGENDA PEMDA BURUBERITALatest

RAPAT KOORDINASI POKJANAL POSYANDU KABUPATEN BURU 2023

Selasa, 26 september 2023, berlokasi di Aula Kantor Bupati Buru, diselenggarakan Rapat Koordinasi Pokjanal Posyandu Kabupaten Buru 2023. Pokjanal posyandu (kelompok kerja operasional pembinaan pos pembinaan dan pelayanan terpadu) adalah kelompok kerja yang tugas dan fungsinya mempunyai keterkaitan dalam pembinaan penyelenggaraan/pengelolaan posyandu yang berkedudukan di pusat, provinsi, kabupaten/kota dan kecamatan.

Sebagai anggota Pokjanal Posyandu, memiliki peranan yang sangat penting untuk memastikan posyandu dapat berfungsi dengan optimal dan memberikan dampak yang positif pada kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

Sekda kabupaten buru dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal antara lain :

  • Semua anggota pokajnal posyandu harus memiliki komitmen yang tinggi dan peduli terhadap pelayanan dasar sosial yang diberikan melalui posyandu
  • Lakukan peningkatan pengetahuan anggota pokjanal posyandu maupun kader posyandu tentang layanan sosial dasar masyarakat baik upaya peningkatan kesehatan keluarga, peningkatan ketahanan pangan  keluarga, dan peningkatan ekonomi keluarga. Dengan pengetahuan yang baik, kiota dapat memberikan pelayanan yang lebih efektif.
  • Selalu lanjutkan pemantauan berkala terhadap kinerja posyandu. Evaluasi rutin dapat membantu mengidentifikasi bidang yang memerlukan perbaikan dan memastikan posyandu berfungsi dengan baik.
  • Dorong partisipasi aktif masyarakat dalam kegiatan posyandu. Ajak mereka untuk terlibat dalam pengambilan keputusan dan memberikan masukan yang berharga.

Turut hadir dalam giat ini Kepala Bappedda Provinsi Maluku, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku,  Ketua TP.PKK Kabupaten Buru, Para Staf Ahli Bupati , Asisten Sekda Dan Pimpinan Opd Kab. Buru, Pengurus Tp.Pkk Kabupaten Buru Dan Anggota, Ketua TP.PKK Tingkat Kecamatan Dan Tingkat Desa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *