BERITALatest

SOSIALISASI KEGIATAN BINA KELUARGA BALITA (BKB) DI KABUPATEN BURU

Jumat, 21 Juli 2023. Berlokasi di Sekretariat TP.PPK Kabupatenn Buru, Diadakan Sosialisasi Kegiatan Bina keluarga Balita (BKB). Bina keluarga balita adalah kegiatan yang khusus mengelola tentang pembinaan tumbuh kembang anak melalui pola asuh yang benar berdasarkan kelompok umur, yang dilaksanakan oleh sejumlah kader dan berada ditingkat RW. Bina Keluarga Balita (BKB) adalah upaya peningkatan pengetahuan, ketrampilan dan kesadaran ibu serta anggota keluarga lain dalam membina tumbuh kembang balitanya melalui rangsangan fisik, motorik, kecerdasan, sosial, emosional serta moral yang berlangsung dalam proses interaksi antara ibu/anggota keluarga lainnya dengan anak balita.


Kegiatan Sosialisasi ini Dibuka oleh Ibu Ketua TP.PKK Kabupaten Buru, Ny. Hj. Mega Azizah Salampessy, M.PM. Turut Hadir dalam Sosialisasi ini Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Buru serta Perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Maluku sebagai Pemateri.

Diharapkan melalui kegiatan program BKB ini para Balita yang ada di Kabupaten Buru mendapatkan perawatan, kesehatan, pendidikan dan pengasuhan yang maksimal sehingga akan menjadi generasi yang tangguh dan mempunyai akhlak dan budi pekerti yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *