PENUTUPAN PELATIHAN DASAR CPNS GOLONGAN III ANGKATAN XXIII DAN GOLONGAN II ANGKATAN XIV KABUPATEN BURU

Rabu, 13 Juli 2022, 
Lokasi : Aula Kantor Bupati Buru, Namlea

Kegiatan Pelatihan dasar CPNS Golongan III Angkatan XXIII dan Golongan II Angkaan XIV tahun 2022 di lingkup pemerintah Kabupaten Buru secara resmi ditutup Oleh Bapak Penjabat Bupati Buru DR. Djalaluddin Salampessy, S.Pi, M.Si, beliau memberikan Apresiasi kepada seluruh peserta yang telah tekun mengikuti rangkian kegiatan pelatihan hingga selesai. diharapkan dengan dibekali pelatihan Core Values ASN BerAKHLAK dan Employe Branding ASN #Bangga Melayani Bangsa diharapkan mereka yang baru saja selesai mengikuti pelatihan mampu mengimplementasikan , menerapkan, dan mengaktualisasi serta menjadikannya kebiasaan  sehingga terpatri dalam diri sebagai Karakter ASN yang profesional sesuai bidang tugas.

Kepala BKPSDM Kabupaten Buru, Effendi Rada, S.E menjelaskan Pelatihan dasar CPNS bertujuan membentuk PNS profesional lewat sikap dan perilaku disiplin PNS , Nilai-nilai dasar PNS , kedudukan dan peran ASN dalam NKRI serta menguasai Kompetensi teknis bidang tugas hingga mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesioan sebagai Pelayan Masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh pimpinan-pimpinan OPD di kabupaten Buru dan Para Widyaiswara BKPSDM Provinsi Maluku. Diketahui 86 orang peserta yang mengikuti Pelatihan dasar CPNS, 50 peserta golongan III dan 36 peserta Golongan II,  dimana kegiatan didominasi  tenaga kesehatan yang berjumlah 61 orang  sementara 25 orang lainnya adalah tenaga teknis dari bidang yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published.