VERIFIKASI LAPANGAN HYBRID (VLH) OLEH TIM EVALUASI KABUPATEN LAYAK ANAK (KLA) PADA KABUPATEN BURU TAHUN 2022

Namlea, 08 Juni 2022
Kegiatan ini di ikuti oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan KESRA Bapak Ir. Masri selaku ketua gugus tugas Kabupaten Layak Anak Kabupaten Buru dan di dampingi oleh Staf Ahli bidang Sumber Daya Manusia Bapak Drs. Mansur Mamulaty Serta beberapa pimpinan OPD Pemerintah Kabupaten Buru. Giat ini bertempat di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Buru.

Dengan room yang berbeda Dalam sambutan Bupati Buru mengatakan Proses terpenting pengembangan KLA di Kabupaten Buru yaitu koordinasi di antara para stakeholders dalam rangka pemenuhan hak-hak anak Bupolo yang dilakukan secara berkesinambungan dan berkelanjutan. Oleh sebab itu Bapak Bupati Buru berharap penguatan koordinasi para stakeholder dapat terus ditingkatkan karena anak bupolo adalah investasi kita di masa yang akan datang.

Untuk mewujudkan Kabupaten Buru menuju Kabupaten Layak Anak ada beberapa strategi umum yang telah di lakukan antara lain:
1. Pengarusutamaan pemenuhan hak anak dalam regulasi daerah.
2. Penguatan Kelembagaan.
3. Membangun jaringan.

Dalam sambutannya juga beliau menghimbau kepada Camat dan Desa yang belum membentuk Forum Anak Kecamatan dan Desa untuk segera membentuk Forum Anak dan membentuk PATBM (Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat), jadikanlah lingkungan kalian sebagai Desa dan Kecamatan Layak Anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.