Uncategorized

PERESMIAN PLN 24 JAM DI KECAMATAN BATABUAL KABUPATEN BURU MALUKU

Namlea, 30 Maret 2022

Peresmian penyalaan listrik di Kecamatan Batabual dari 6 jam menjadi 24 jam yang di hadiri Bupati Buru, Ketua DPRD, SEKDA Buru, Maneger Pelaksana Unit Layanan Ambon, para pimpinan OPD dan tamu undangan, dilaksanakan di jalan Provinsi ruas Kaiely – Namlea Ilath.

Setelah dibacakan doa Camat Batabual Gilang Masbait, S, STP menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan juga PLN dengan dilaksanakannya peresmian ini. ungkap camat masyarakat telah merelakan 470 pohon kelapa, cengkeh, pala, coklat dan lain-lain guna terealisasinya giat ini.

Kepala PLN dalam hal ini Maneger Pelaksana Unit Layanan Pelanggan Ambon Bapak Yusrizal ST, MT menyampaikan giat ini rencananya akan dilaksanakan pada 10 februari kemarin tetapi, mengingat covid yang masih terus berlanjut maka terpaksa diundur hari ini.

Penyambungan jaringan PLN dari Kayeli dengan pemotongan pepohonan yang berada pada jalur yang terlewati sehingga dapat terhubung dengan mesin produksi PLN yang berada di mako, sampai saat ini masih terdapat 7 desa menuju Namlea Ilath yang masih belum terealisasi penebangan. Semua giat PLN ini untuk memenuhi program PSO ( Publik Service Obligation) yang dibebankan kepada PLN. Selain dibatabual 8 dusun lain di Kecamatan Lolong Guba dan Kecamatan Fena Leisela juga siap menyala dimana sedang dilakukan pemasangan jaringan disana.

Selanjutnya ketua DPRD Bapak M. Rum Soplestuni, SE juga mengharap agar program-program Bapak bupati nantinya dapat terus dilanjutkan terutama jalan ruas Batabual yang saat ini sedang diusahakan menjadi jalan Nasional.

Melihat sudah terpasangnya jaringan pada 8 Desa di Kec Lolong Guba dan Kecamatan Fena Leisela Bupati Buru Bapak Ramly I. Umasugi, S,Pi.,MM menginstruksikan agar nantinya Sekda Bapak M. ILyas Hamid, SH.MH dan Kepala PMD Bapak Efendi Latif, dapat memfasilitasi masyarakat dalam pemasangan sambungan rumah dengan bantuan dana desa.

Koordinasi Bapak Bupati dengan Kepala UIP PLN Maluku Papua, di Kabupaten Buru dalam proses pemasangan tiang listrik besar yang akan terhubung dengan bendungan sebagai pembangkit utama PLN nantinya. Sedangkan koordinasi beliau dengan DEPUTI 1 KSP (Kepala Staf Kepresidenan), Bapak Bupati mendapat kepastian akan dianggarkannya 270 milyar untuk pembanguna jalan hot mix Mako – Batabual. sehingga nantinya program multi gate sistem yang dirancang beliau dapat terealisasi.

Dilanjutkan dengan penanda tangan serah terima aset kelistrikan dan serah terima hibah lahan dari Pemda Kepada PLN, penggunting pita oleh Ketua DPRD dan Sekda Kabupaten Buru, serta penekanan tombol dalam rangkaian menyalanya lampu 24 jam di Kecamatan Batabual oleh Bapak Bupati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *