23 DESA AKAN ADAKAN PILKADES DI TAHUN 2021

Pemilihan kepala desa serentak akan diselengarakan di 2021. Yang direncanakan menyelenggarakan Pilkades berjumlah 23 Desa di 10 Kecamatan, Kab. Buru.

Hal tersebut di sampaikan oleh ketua DPRD Kab. Buru M. Rum Soplestuny kepada Forummaluku.com (08/02/2021).

Menurut Soplestuny, pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten ini telah disetujui oleh DPRD dan Pemerintah Daerah Kabupaten Buru saat pembahasan anggaran tahun 2020 lalu.

Dana yang dialoksaikan untuk pilkades serentak itu dianggarkan sebesar Rp 600 juta lebih untuk proses pilkades kurang lebih 23 desa.

”Dari anggaran tersebut secara teknis dihitung sekitar 23 desa yang akan melaksanakan pilkades serentak ditahun 2021, ” Ungkapnya.

Sopletuny yang juga ketua DPD II Partai Golkar Kab. Buru menambahkan, secara teknis baik Bupati Kabupaten Buru maupun dinas PMD serta BPD sudah menyiapkan perangkat teknis untuk pemilihan pilkades yang akan dilaksanakan di tahun ini.

“Untuk kepastian waktunya dan desa mana-mana saja yang akan menjalankan pilkades sedang diatur oleh pihak eksekutif dalam hal ini Pak Bupati dan Dinas PMD” tambah Solestuny.

Politisi muda yang digadang-gadang mendapat banyak dukungan untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Bupati Buru kedepan ini menjelaskan, pilkades serentak ini akan dievaluasi prosesnya.

“Setelah pasca perubahan anggaran di tahun 2021 ini menghasilkan pilkades yang berkualitas, integritas dan efektif, maka tidak menutup kemungkinan DPRD akan menganggarkan anggaran untuk pilkades tahap selanjutnya” tutupnya. (fm-01)

SUMBER : forummaluku.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *