Joomla Templates and Joomla Extensions by ZooTemplate.Com

Kecamatan Waplau

Kecamatan Waplau

Merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Buru dengan potensi unggulan pada sektor perikanan dan perkebunan. Perjalanan dari Ibu Kota Kabupaten Buru Namlea menuju Kota Kecamatan Waplau ditempuh dengan jalur darat dengan jarak tempuh 37 Km dalam waktu kurang lebih 1,5 jam Kecamatan ini terletak pada ketinggian 0 – 1.540 mdpl.

Kecamatan Waplau dengan luas 585,23 Km2, kode wilayah 81.04.06 posisi 3.07.41.80 Lintang selatan dan 126.53.17,04. Bujur Timur, sebagian merupakan daerah tepi pantai yang merupakan daerah relatif datar, sementara di bagian Selatan terdapat beberapa pegunungan diantaranya Gunung Fotooleng, Gunung Karmedan, Gunung Langit, Gunung Koit dan Gunung Late dengan puncak tertinggi di Gunung Late dengan ketinggian 1.540 mdpl. Kecamatan ini didominasi oleh kawasan pegunungan dengan jenis elevasi rendah berlereng agak curam sedangkan di sepanjang pantai bagian utara merupakan daerah dengan elevasi rendah berlereng landai akan tetapi dibatasi oleh pegunungan di bagian selatan.

Dengan telah diresmikannya penambahan 5 kecamatan pada tahun 2012, kini jumlah kecamatan di Kabupaten Buru kembali pada format awal menjadi 10 Kecamatan dengan 82 (delapan puluh dua) desa dan berpengaruh pada cakupan jumlah desa dari masing-masing kecamatan yang pada ada saat ini. Dengan adanya pemekaran dimaksud maka kini Kecamatan Waplau memiliki 10 desa sebagai berikut : Desa Lamahang, Desa Waplau, Desa Waeura, Desa Samalagi, Desa Namsina, Desa Hatawano, Desa Waelihang, Desa Waprea, Desa Waepotih, Desa Skikilale.

Camat Saat Ini, AZIS TOMIA, SSTP

Link Indonesia

Sapa Mendagri

Jumlah Pengunjung

Link Kab/Kota

Prop. Maluku

Link Berita Maluku

Admin Burukab.go.id
Azis Tomia
Faizal

Joomla Templates and Joomla Extensions by ZooTemplate.Com

Video Profil Kab. Buru

Situs Bappeda Kab. Buru

LPSE Kab. Buru