Joomla Templates and Joomla Extensions by ZooTemplate.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by ZooTemplate.Com

Namlea

Kecamatan Namlea merupakan salah satu kecamatan yang telah terbentuk sebelum Kabupaten Buru dimekarkan dari Kabupaten Maluku Tengah melalui Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 46 Tahun 1999 Tentang Pembentukan Propinsi Maluku Utara, Kabupaten Buru, Dan Kabupaten Maluku Tenggara Barat, dengan terbentuknya Kabupaten Buru maka ditetapkan Kecamatan Namlea sebagai pusat / ibukota Kabupaten Buru.

Pada awal pemekaran Kabupaten Buru memiliki 10 Kecamatan, namun dengan telah dimekarkannya Buru Selatan menjadi Kabupaten pada tahun 2008 melalui Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2008 maka Kabupaten Buru relative hanya memiliki 5 Kecamatan yakni Kecamatan Namlea, Kecamatan Waeapo, Kecamatan Waplau, Kecamatan Airbuaya dan Kecamatan Batabual.

Dalam perkembangan pembangunan di Kabupaten Buru dalam menjawab berbagai kebutuhan masyarakat dan dinamika penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat di daerah ini yang semakin hari semakin pesat perkembangannya. Bersama-sama dengan DPRD, Pemerintah Daerah melakukan berbagai kajian dengan mempertimbangkan faktor-faktor strategis dan faktor-faktor pendukung lainnya dalam upaya mempercepat proses pembangunan daerah dan memperpendek rentang kendali pelayanan pemerintahan kepada masyarakat. Kini Kabupaten Buru telah resmi menambah 5 kecamatan sehingga jumlah kecamatan di Kabupaten Buru kembali pada format awal menjadi 10 Kecamatan dengan 82 (delapan puluh dua) desa dan berpengaruh pada cakupan jumlah desa dari masing-masing kecamatan yang pada ada saat ini.

Dengan adanya pemekaran dimaksud maka kini Kecamatan Namlea memiliki 7 desa sebagai berikut : Desa Namlea, Desa Lala, Desa Karang Jaya, Desa Siahoni, Desa Jamilu, Desa Sanleko, Desa Batuboy

Link Indonesia

PRESIDEN SBY

DEPKOMINFO

Jumlah Pengunjung

Link Kab/Kota

Prop. Maluku

Link Berita Maluku

Admin Burukab.go.id
Azis Tomia
Faizal