Joomla Templates and Joomla Extensions by ZooTemplate.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by ZooTemplate.Com
Wisata Pantai Jiku Merasa

Wisata Pantai Jiku Merasa 

Pantai Jiku Merasa yang berjarak 13 kilometer dari ibukota Kabupaten,…

[Read more]

Panen Padi Hybrida

Panen Padi Hybrida 

Panen Raya Padi Hybrida di Dataran Waeapo seluas 75 hektar…

[Read more]

Kuliner Asli Buru

Kuliner Asli Buru "Cake Roll Ubi" 

Cake Roll Ubi merupakan makanan khas Pulau Buru yang dioleh…

[Read more]

Wajik Hotong

Wajik Hotong 

Salah satu makanan tradisional khas pulau Buru adalah wajik hotong…

[Read more]

Padi Sawah

Padi Sawah 

Pulau Buru sebagai pulau Harapan seperti yang dikatakan Presiden Susilo…

[Read more]

Pantai Ubung

Pantai Ubung 

Dengan hamparan pasir putih dan laut yang indah merupakan daya…

[Read more]

Masjid Raya Al'Buruuj

Masjid Raya Al'Buruuj 

Mesjid megah kebanggaan masyarakat Kabupaten Buru, dibangun atas kerjasama antara…

[Read more]

KMP Danau Rana

KMP Danau Rana 

KMP Danau Rana melayani masyarakat Namlea ke desa Kaieli pergi…

[Read more]

1 2 3 4

17 Desa Diusulkan Untuk Mendapatkan Menara Telkomsunikasi

Dinas Pariwisata dan Komunikasi Informasi (Dispar Kominfo) Kabupaten Buru terus berupaya untuk melaksanalan kewajiban pelayanan universal telekomunikasi dan informatika di Kabupaten Buru. Sebelumnya, sudah tiga kecamatan yang memperoleh bantuan menara telekomunikasi. Kini, Dispar Kominfo Kabupaten Buru terus berupaya untuk memperoleh menara telekomunikasi untuk 17 Desa terpencil pada 5 kecamatan di Kabupaten Buru.

Hal itu dikatakan oleh Kadispar Kominfo Kabupaten Buru, Istanto Sertyahadi. Dikatakan, pihaknya terus berupaya agar seluruh desa terpencil yang ada di Kabupaten Buru dapat menikmati fasilitas komunikasi kendati dilakukan secara bertahap.
Istanto mengatakan, pihaknya sudah melayangkan proposal pengusulan tersebut ke kementrian Kominfo untuk bisa direalisasi agar seluruh masyarakat desa terpencil bisa mendapatkan fasilitas tersebut untuk kebutuhan mereka kedepannya. Kata Istanto, hal itu penting dilakukan agar keterbukaan informasi dapat juga dirasakan oleh warga desa terpencil yang ada di Kabupaten Buru secara merata. Untuk itu, pihaknya terus berupaya semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat bersama, jelasnya.
Diketahui, sebelumnya, Melalui koordinasi baik antara pihak Dinas Pariwisata Kabupaten Buru bersama pihak Kominfo Provinsi Maluku hingga Pusat membuahkan hasil. Dalam tahun 2017 ini direncanakan akan dibangun tiga menara Telkomsel pada tiga kecamatan di Kabupaten Buru.
Pembangunan tiga menara Telkomsel di tiga kecamatan yakni Kecamatan Leisela dua titik, Kecamatan Batabual tepatnya di Desa Ilath dan Kecamatan Lolongguba tepatnya di Desa Grandeng.
"KAMI akan terus berupaya agar semua daerah di Kabupaten Buru termasuk wilayah perbatasan juga menjadi prioritas seperti Desa Batu Karang, Desa Nafrua, Desa Wahotong dan Namlea Ilath untuk dapat dijangkau dengan jaringan telekomunikasi agar mempermudah silahturahmi dan kepentingan orang per orang serta memperlancar kebutuhan masyarakat akan informasi,"kata Istanto.
Istanto juga mengatakan, kendati belum seluruh desa terkaver dalam usulan, dirinya akan terus berupaya agar semua desa dapat kebagian. Namun kata Istanto, desa-desa yang berada di pesisir pantai tidak masuk dalam fokusnya dikarenakan kurang lebih 90 persen desa-desa yang ada di pesisir pantai sudah terlayani jaringan seluler. Kata Istanto, desa-desa yang ada di pesisir pantai itu cepat atau lambat akan mendapatkan jaringan telkomsel atau yang lainnya. Untuk itu, pihaknya fokus di daerah-daerah yang jauh dari jangkauan telkomsel dan masih tergolong desa pedalaman di daerah pegunungan Dataran Rana, tandasnya

 

Link Indonesia

Sapa Mendagri

Jumlah Pengunjung

Link Kab/Kota

Prop. Maluku

Link Berita Maluku

Admin Burukab.go.id
Azis Tomia
Faizal

Joomla Templates and Joomla Extensions by ZooTemplate.Com

Video Profil Kab. Buru

Situs Bappeda Kab. Buru

LPSE Kab. Buru

FB LIKE KAB. BURU