Joomla Templates and Joomla Extensions by ZooTemplate.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by ZooTemplate.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by ZooTemplate.Com
Wisata Pantai Jiku Merasa

Wisata Pantai Jiku Merasa 

Pantai Jiku Merasa yang berjarak 13 kilometer dari ibukota Kabupaten,…

[Read more]

Panen Padi Hybrida

Panen Padi Hybrida 

Panen Raya Padi Hybrida di Dataran Waeapo seluas 75 hektar…

[Read more]

Kuliner Asli Buru

Kuliner Asli Buru "Cake Roll Ubi" 

Cake Roll Ubi merupakan makanan khas Pulau Buru yang dioleh…

[Read more]

Wajik Hotong

Wajik Hotong 

Salah satu makanan tradisional khas pulau Buru adalah wajik hotong…

[Read more]

Padi Sawah

Padi Sawah 

Pulau Buru sebagai pulau Harapan seperti yang dikatakan Presiden Susilo…

[Read more]

Pantai Ubung

Pantai Ubung 

Dengan hamparan pasir putih dan laut yang indah merupakan daya…

[Read more]

Masjid Raya Al'Buruuj

Masjid Raya Al'Buruuj 

Mesjid megah kebanggaan masyarakat Kabupaten Buru, dibangun atas kerjasama antara…

[Read more]

KMP Danau Rana

KMP Danau Rana 

KMP Danau Rana melayani masyarakat Namlea ke desa Kaieli pergi…

[Read more]

1 2 3 4

Paripurna Istimewa Pengumuman Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Buru Periode 2017-2022

Setelah melewati beberapa tahapan dalam proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Buru Periode 2017-2022, akhirnya DPRD Kabupaten Buru mengumumkan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru terpilih peroide 2017-2022 melalui Sidang Paripurna  Istimewa Pengumuman Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Buru Periode 2017-2022 berlangsung di kantor DPRD Kabupaten Buru Selasa (11/04/17). Sidang Paripurna  Istimewa Pengumuman Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Buru Periode 2017-2022 dipimpin oleh ketua DPRD Kabupaten Buru Ikhsan Tinggapy yang dihadiri oleh pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru periode 2017-2022 Ramly I. Umasugi dan A. Mustafa Besan, Penjabat Bupati Buru Ismail Usemahu, unsur Forkopimda Kabupaten Buru, Sekda Kabupaten Buru Ahmad Assagaf dan kepala badan/dinas/bagian dilingkup pemerintah Kabupaten Buru.

Pada sidang Paripurna  Istimewa Pengumuman Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Buru Periode 2017-2022 ketua DPRD Kabupaten Buru mengatakan, rangkaian proses terhadap pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru Periode 2017-2022 tersebut sah menurut hukum dan telah menghasilkan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

”Pelaksanaan Rapat Paripurna Istimewa yang kita gelar pada hari ini, harus diposisikan sebagai salah satu tahapan menuju pada Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Karena dalam paripurna ini, DPRD Kabupaten Buru akan mengumumkan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Buru Periode 2017-2022”, kata Tinggapy.

Ditambahkan, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Buru sebagai lembaga yang diberikan mandate untuk menyelenggarakan seluruh tahapan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru, telah selesi melakukan Rapat Pleno guna menetapkan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, setelah mendapatkan Keputusan Mahkamah Konstitusi RI Nomor 20/PHP.BUP-XV/2017 tanggal 03 April 2017.

“Atas dasat itu agenda utama rapat Paripurna Istimewa ini adalah pengumuman hasil penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru tahun 2017. Karena itu sebagai konsekuensi logis secara yuridis formal dari mimbar dewan ini saya umumkan bahwa berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Buru Nomor : 42/Kpts KPU Buru/029.433.691/IV/2017 tanggal 06 April 2017 tentang penetapan pasangan terpilih Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru yakni dengan nomor urut dua atas nama Ramly Ibrahim Umasugi, S.Pi,MM dan Amus Besan, SH dengan perolehan suara sebanyak 41.678 ribu suara atau 58,9 persen dari total suara sah”, papar Tinggapy. (H.S)

Link Indonesia

Sapa Mendagri

Jumlah Pengunjung

Link Kab/Kota

Prop. Maluku

Link Berita Maluku

Admin Burukab.go.id
Azis Tomia
Faizal