Joomla Templates and Joomla Extensions by ZooTemplate.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by ZooTemplate.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by ZooTemplate.Com
Wisata Pantai Jiku Merasa

Wisata Pantai Jiku Merasa 

Pantai Jiku Merasa yang berjarak 13 kilometer dari ibukota Kabupaten,…

[Read more]

Panen Padi Hybrida

Panen Padi Hybrida 

Panen Raya Padi Hybrida di Dataran Waeapo seluas 75 hektar…

[Read more]

Kuliner Asli Buru

Kuliner Asli Buru "Cake Roll Ubi" 

Cake Roll Ubi merupakan makanan khas Pulau Buru yang dioleh…

[Read more]

Wajik Hotong

Wajik Hotong 

Salah satu makanan tradisional khas pulau Buru adalah wajik hotong…

[Read more]

Padi Sawah

Padi Sawah 

Pulau Buru sebagai pulau Harapan seperti yang dikatakan Presiden Susilo…

[Read more]

Pantai Ubung

Pantai Ubung 

Dengan hamparan pasir putih dan laut yang indah merupakan daya…

[Read more]

Masjid Raya Al'Buruuj

Masjid Raya Al'Buruuj 

Mesjid megah kebanggaan masyarakat Kabupaten Buru, dibangun atas kerjasama antara…

[Read more]

KMP Danau Rana

KMP Danau Rana 

KMP Danau Rana melayani masyarakat Namlea ke desa Kaieli pergi…

[Read more]

1 2 3 4

Meningkatkan Kunjungan Wisatawan dengan Penerbangan Perdana Trigana Air

Transportasi udara membuka peluang dalam meningkatkan kunjungan wisatawan kedaerah ini baik wisatawan loka maupun internasional dan Kabupaten Buru diharapkan akan menjadi salah satu daya tarik terkuat aspek kepariwisataan di Maluku. Hal ini di katakan kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buru sebelum dilakukan uji tes landasan pacu Bandara Namniwel.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buru, Istanto Setyahadi mengatakan, Istanto yang ditemui di ruang kerjanya, Kamis (06/04/17) mengatakan, dengan adanya transportasi udara akan sangat membantu pembangunan pariwisata di Kabupaten Buru. Pasalnya, wisatawan akan lebih banyak lagi berkunjung ke Kabupaten Buru untuk menikmati destinasi alam dan panorama wisata yang ada.

"Transportasi udara itu sudah merupakan prioritas Pemkab Buru. Jadi, dengan adanya transportasi udara di Kabupaten Buru, otomatis akan berimbas positif di banyak hal salah satunya pariwisata yang mana akan menarik lebih banyak wisatawan untuk datang ke Kabupaten Buru. Dengan begitu, agenda Pemkab Buru untuk melakukan Festival Bupolo bagian II tahun 2017 akan menjadi lancar”, katanya.

Lebih lanjut dikatakan, agenda provinsi Maluku yang sempat dibahas dalam Musrenbang tingkat Provinsi Maluku salah satunya yakni memprioritaskan pariwisata di Maluku dan Kabupaten Buru masuk dalam agenda tersebut. Bahkan agenda Festival Bupolo juga masuk dalam kalender Pariwisata Provinsi Maluku, ujar Istanto penuh semangat. Istanto juga berharap, dengan adanya transportasi udara nanti, masyarakat Kabupaten Buru terutama pedagang dapat lebih trampil dalam mengemas dagangan terutama dagangan yang beraroma icon Kabupaten Buru seperti minyak kayu putih, abon ikan dan lain-lainnya. Karena dengan tampilan serta kualitas yang baik, wisatawan akan senang dan akan kembali terus ke Kabupaten Buru untuk mengejar apa yang menjadi ciri khas Kabupaten Buru.

Untuk diketahui, Kabupaten Buru merupakan salah satu Kabupaten yang memiliki banyak tempat wisata dan panorama alam yang indah dan memiliki keragaman adat istiadat serta wisata kuliner yang tentunya akan sangat menarik perhatian para wisatawan hingga akan mengingat Kabupaten Buru dan akan kembali terus ke Kabupaten Buru. (DP)

 

Link Indonesia

Sapa Mendagri

Jumlah Pengunjung

Link Kab/Kota

Prop. Maluku

Link Berita Maluku

Admin Burukab.go.id
Azis Tomia
Faizal