Joomla Templates and Joomla Extensions by ZooTemplate.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by ZooTemplate.Com
Wisata Pantai Jiku Merasa

Wisata Pantai Jiku Merasa 

Pantai Jiku Merasa yang berjarak 13 kilometer dari ibukota Kabupaten,…

[Read more]

Panen Padi Hybrida

Panen Padi Hybrida 

Panen Raya Padi Hybrida di Dataran Waeapo seluas 75 hektar…

[Read more]

Kuliner Asli Buru

Kuliner Asli Buru "Cake Roll Ubi" 

Cake Roll Ubi merupakan makanan khas Pulau Buru yang dioleh…

[Read more]

Wajik Hotong

Wajik Hotong 

Salah satu makanan tradisional khas pulau Buru adalah wajik hotong…

[Read more]

Padi Sawah

Padi Sawah 

Pulau Buru sebagai pulau Harapan seperti yang dikatakan Presiden Susilo…

[Read more]

Pantai Ubung

Pantai Ubung 

Dengan hamparan pasir putih dan laut yang indah merupakan daya…

[Read more]

Masjid Raya Al'Buruuj

Masjid Raya Al'Buruuj 

Mesjid megah kebanggaan masyarakat Kabupaten Buru, dibangun atas kerjasama antara…

[Read more]

KMP Danau Rana

KMP Danau Rana 

KMP Danau Rana melayani masyarakat Namlea ke desa Kaieli pergi…

[Read more]

1 2 3 4

Horee, Pesawat ATR 42-300 Mendarat Di Bandara Namniwel

Akhirnya setelah ditunggu sekian lama oleh seluruh masyarakat Kabupaten Buru Bandar Udara (Bandara) Namniwel sudah bisa didarati oleh pesawat jenis ATR 42-300 milik PT. Trigana Air Service berlangsung hari Jumat (07/04/17) sekitar pukul 15.00 WIT. Pesawat ATR 42-300 milik PT. Trigana Air Service ini mendarat mulus tanpa halangan apapun di Bandar udara Namniwel dengan membawa sekitar 40 lebih penumpang dari Bandara Pattimura Ambon.

Setelah mendarat di Bandara Namniwel pesawat ATR 42-300 milik PT. Trigana Air Service langsung menuju Apron dan pilot bersama co-pilot dengan awak kabin langsung disambut dengan penuh suka cita dengan pengalungan bunga. Bersamaan dengan itu ketua DPRD Kabupaten Buru Ikhsan Tinggapy bersama tokoh agama setempat memanjatkan doa dan melakukan penyiraman air dari mata air telaga Namniwel ke salah satu badan pesawat sebagai tanda keselamatan dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Salah seorang warga masyarakat yang menyaksikan test landing pesawat ATR 42-300 dan sebagai seorang yang sering menggunakan jasa transportasi udara yakni Doddy, menyambut gembira dengan adanya test landing atau pendaratan pertama di Bandara Namniwel. “Saya menyambut dengan positif pendaratan pertama atau test landing pesawat ATR 42-400 milik PT. Trigana Air Service ini.  Karena pesawat ATR 42-300 bisa membawa penumpang lebih banyak lagi jika dibandingkan dengan pesawat sebelumnya dilapangan terbang Namlea hanya membawa beberapa penumpang”, jelas Doddy.

Doody menambahkan, dengan adanya test landing pesawat ATR 42-300 yang sukses ini bisa membawa angin segar untuk daerah ini agar menarik investor dan para wisatawan yang ingin berkunjung ke daerah Bupolo dengan cepat dan mudah. “Ya, mudah-mudahan apabila rute penerbangan Ambon – Namlea pergi pulang lancar bisa membawa investor ke daerah ini dan tidak menutup kemungkinan para wisatawan baik domestik maupun manca negara akan berkunjung di Bupolo ini”, katanya.

“Belum lagi akses menuju bandar udara Namniwelpun sangat mudah dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat sekitar 25 kilometer arah barat kota Namlea selama 25 menit dengan kecepatan normal. Sepanjang perjalan dari kota Namlea menuju Bandar udara Namniwel calon penumpang akan disuguhkan dengan pemandangan pantai diselimuti pasir putih yang sangat mempesona”, ungkap Doddy dengan semnagat. (H.S)

Link Indonesia

Sapa Mendagri

Jumlah Pengunjung

Link Kab/Kota

Prop. Maluku

Link Berita Maluku

Admin Burukab.go.id
Azis Tomia
Faizal

Joomla Templates and Joomla Extensions by ZooTemplate.Com

Video Profil Kab. Buru

Situs Bappeda Kab. Buru

LPSE Kab. Buru

FB LIKE KAB. BURU