Joomla Templates and Joomla Extensions by ZooTemplate.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by ZooTemplate.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by ZooTemplate.Com
Wisata Pantai Jiku Merasa

Wisata Pantai Jiku Merasa 

Pantai Jiku Merasa yang berjarak 13 kilometer dari ibukota Kabupaten,…

[Read more]

Panen Padi Hybrida

Panen Padi Hybrida 

Panen Raya Padi Hybrida di Dataran Waeapo seluas 75 hektar…

[Read more]

Kuliner Asli Buru

Kuliner Asli Buru "Cake Roll Ubi" 

Cake Roll Ubi merupakan makanan khas Pulau Buru yang dioleh…

[Read more]

Wajik Hotong

Wajik Hotong 

Salah satu makanan tradisional khas pulau Buru adalah wajik hotong…

[Read more]

Padi Sawah

Padi Sawah 

Pulau Buru sebagai pulau Harapan seperti yang dikatakan Presiden Susilo…

[Read more]

Pantai Ubung

Pantai Ubung 

Dengan hamparan pasir putih dan laut yang indah merupakan daya…

[Read more]

Masjid Raya Al'Buruuj

Masjid Raya Al'Buruuj 

Mesjid megah kebanggaan masyarakat Kabupaten Buru, dibangun atas kerjasama antara…

[Read more]

KMP Danau Rana

KMP Danau Rana 

KMP Danau Rana melayani masyarakat Namlea ke desa Kaieli pergi…

[Read more]

1 2 3 4

Sukses, Bandar Udara Namniwel Didarati Pesawat ATR 42-300

Tepat pukul 15.00 WIT pesawat jenis ATR 42-300 milik PT. Trigana Air Service melayang diangkasa tepat diatas pulau Buru dan mendarat dilandas pacu Bandar Udara (Bandara) Namniwel Jumat (07/04/17),  spontan saja seluruh masyarakat yang menyaksikan pendaratan perdana atau test landing pesawat ini bertepuk tangan dengan gembira. Tampak hadir dalam penyambutan crew pesawat ATR 42-300 milik PT. Trigana Air Calon Bupati terpilih Ramly Umasugi dan calon Wakil Bupati A. Mustafa Besan, ketua DPRD Kabupaten Buru Ikhsan Tinggapy, Sekda Kabupaten Buru Ahmad Assagaf, para unsur Forkopimda, Kepala badan/bagian dilingkup pemerintah Kabupaten Buru serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Penjabat Bupati Buru Ismail Usemahu dalam sambutan yang dibacakan Sekda Kabupaten Buru Ahmad Assagaf mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang tinggi atas prakarsa dalam melakukan ujicoba pendaratan pertama Test Landing Pesawat Jenis ATR 42-300 milik PT. Trigana Air Service, sekaligus Pembukaan Rute Penerbangan Ambon -  Namlea pergi pulang di Bandara Baru Namniwel Kabupaten Buru. “Hadirnya Bandara dan kegiatan test landing dengan pesawat jenis ATR 42-300 ini, merupakan kerja keras kita semua dalam upaya meningkatkan transportasi udara yang sebelumnya beberapa bulan ini sudah tidak ada lagi di Kabupaten Buru. Uji coba test landing pesawat jenis ATR 42-300 juga mewujudkan keinginan masyarakat di daerah yang tercinta ini dalam mengupayakan transportasi udara”, katanya.

Selain itu lanjut Assagaf, hadirnya bandara dan test landing pesawat ATR milik PT. Trigana Air Service ini sebagai upaya kita untuk membangun konektivitas, keterhubungan, baik secara domestik antar pulau, antar provinsi maupun konektivitas tingkat regional. Dengan alasan ini maka Alhamdulilah, bandar udara yang sudah lama kita impikan ini akhirnya dengan izin Allah dapat di darati oleh pesawat jenis ATR 42-300 milik PT. Trigana Air pada test landing ini. Jasa penerbangan yang lancar juga dapat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kunjungan pariwisata ke daerah ini. Saya mengarapkan dengan adanya test landing perdana pesawat ATR 42-300 milik PT. Trigana Air ini diharapkan dapat berpartisipasi dan memberikan kontribusi bagi pembangunan di Kabupaten Buru”, jelasnya. (H.S)

Link Indonesia

Sapa Mendagri

Jumlah Pengunjung

Link Kab/Kota

Prop. Maluku

Link Berita Maluku

Admin Burukab.go.id
Azis Tomia
Faizal