Joomla Templates and Joomla Extensions by ZooTemplate.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by ZooTemplate.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by ZooTemplate.Com
Wisata Pantai Jiku Merasa

Wisata Pantai Jiku Merasa 

Pantai Jiku Merasa yang berjarak 13 kilometer dari ibukota Kabupaten,…

[Read more]

Panen Padi Hybrida

Panen Padi Hybrida 

Panen Raya Padi Hybrida di Dataran Waeapo seluas 75 hektar…

[Read more]

Kuliner Asli Buru

Kuliner Asli Buru "Cake Roll Ubi" 

Cake Roll Ubi merupakan makanan khas Pulau Buru yang dioleh…

[Read more]

Wajik Hotong

Wajik Hotong 

Salah satu makanan tradisional khas pulau Buru adalah wajik hotong…

[Read more]

Padi Sawah

Padi Sawah 

Pulau Buru sebagai pulau Harapan seperti yang dikatakan Presiden Susilo…

[Read more]

Pantai Ubung

Pantai Ubung 

Dengan hamparan pasir putih dan laut yang indah merupakan daya…

[Read more]

Masjid Raya Al'Buruuj

Masjid Raya Al'Buruuj 

Mesjid megah kebanggaan masyarakat Kabupaten Buru, dibangun atas kerjasama antara…

[Read more]

KMP Danau Rana

KMP Danau Rana 

KMP Danau Rana melayani masyarakat Namlea ke desa Kaieli pergi…

[Read more]

1 2 3 4

Uji Coba Landas Pacu Bandar Udara (Bandara) Namniwel Akan Didarati Pesawat Jenis ATR 42-300

Seiring dengan pembangunan Bandar Udara (Bandara) Namniwel yang sudah mengalami peningkatan, maka pihak pemerintah Kabupaten Buru dan instansi terkait akan melakukan pendaratan perdana atau uji coba Test Landing landas pacu Bandara Namniwel dengan pesawat jenis ATR 42-300 milik PT. Trigana Air Service yang akan berlangsung tanggal 7 April 2017 mendatang. Test Landing landas pacu Bandara Namniwel dengan menggunakan jenis pesawat ATR 42-300 milik PT. Trigana Air Service ini dibenarkan oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Buru Syahfan Umasugi diruang kerjanya Selasa (04/04/17) di kantor Bupati Buru Namlea.

“Test landing lansdas pacu Bandara Namniwel dengan menggunakan pesawat jenis ATR 42-300 karena Bandara Namniwel sudah siap beroperasi untuk pendaratan pesawat ATR tersebut. Selain itu sebelumnya juga Bupati Buru sudah menyurati melalui surat rekomendasi pada tahun lalu mengenai persetujuan pembukaan rute penerbangan Ambon – Namlea pergi pulang akan dibuka kembali”, kata Umasugi.

Sedangkan untuk test landing lanjut Umasugi, bandara Namniwel sudah siap beroperasi  dan telah memenuhi persyaratan untuk pengoperasian pesawat ATR 42-300 milik PT. Trigana Air Service yang akan melayani rute Ambon – Namlea pergi pulang. “ melalui surat resmi yang disampaikan oleh pihak PT. Trigana Air Service tanggal 31 Maret 2017 yang ditandatangani oleh Direktur Operasional Capt. Beni Sumaryanto, pihak PT. Trigana Ait Service, Direktorat Bandara dan Direktorat Keamanan Penerbangan juga akan tiba di Namlea sebelum dilakukannya test landing dengan pesawat jenis ATR 42-300 milik PT. Trigana Air Service”, katanya.

Sementara itu salah satu masyarakat Namlea bernama Anti yang juga sering menggunakan jasa transportasi penerbangan saat mendengar informasi tentang pesawat akan melayani kembali rute Ambon – Namlea pergi pulang oleh pihak PT. Trigana Air Service sangat disambut positif. “Saya sangat menyambut positif upaya pemerintah Kabupaten Buru dan pihak penerbangan dalam mengupayakan jasa transportasi udara di daerah ini semoga dengan uji coba pendaratan perdana pesawat ini kedepannya tetap terus berjalan”, kata Anti. (H.S)

Link Indonesia

Sapa Mendagri

Jumlah Pengunjung

Link Kab/Kota

Prop. Maluku

Link Berita Maluku

Admin Burukab.go.id
Azis Tomia
Faizal