Joomla Templates and Joomla Extensions by ZooTemplate.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by ZooTemplate.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by ZooTemplate.Com
Wisata Pantai Jiku Merasa

Wisata Pantai Jiku Merasa 

Pantai Jiku Merasa yang berjarak 13 kilometer dari ibukota Kabupaten,…

[Read more]

Panen Padi Hybrida

Panen Padi Hybrida 

Panen Raya Padi Hybrida di Dataran Waeapo seluas 75 hektar…

[Read more]

Kuliner Asli Buru

Kuliner Asli Buru "Cake Roll Ubi" 

Cake Roll Ubi merupakan makanan khas Pulau Buru yang dioleh…

[Read more]

Wajik Hotong

Wajik Hotong 

Salah satu makanan tradisional khas pulau Buru adalah wajik hotong…

[Read more]

Padi Sawah

Padi Sawah 

Pulau Buru sebagai pulau Harapan seperti yang dikatakan Presiden Susilo…

[Read more]

Pantai Ubung

Pantai Ubung 

Dengan hamparan pasir putih dan laut yang indah merupakan daya…

[Read more]

Masjid Raya Al'Buruuj

Masjid Raya Al'Buruuj 

Mesjid megah kebanggaan masyarakat Kabupaten Buru, dibangun atas kerjasama antara…

[Read more]

KMP Danau Rana

KMP Danau Rana 

KMP Danau Rana melayani masyarakat Namlea ke desa Kaieli pergi…

[Read more]

1 2 3 4

Penciptaan Iklim Investasi Yang Kondusif Serta Peningkatan Infrastruktur Untuk Pertumbuhan Dan Pemerataan Ekonomi.

Setelah dilaksanakannya Pra Musrembang Kabupaten Buru beberapa hari yang lalu, kini Pemerintah Kabupaten Buru melalui Bappeda Kabupaten Buru kembali melaksanakan Musrembang Kabupaten Buru yang dibuka Penjabat Bupati Buru Ismail Usemahu berlangsung diaula kantor Bupati Buru Sabtu (25/03/17). Sedangkan untuk tema RKPD Kabupaten Buru Tahun 2017 adalah Penciptaan Iklim Investasi Yang Kondusif Serta Peningkatan Infrastruktur Untuk Pertumbuhan Dan Pemerataan Ekonomi.

Tema tersebut menjelaskan bahwa pembangunan yang dilaksanakan tetap mengarah kepada pemerataan pembangunan dengan mengedepankan upaya peningkatan pertumbuhan ekonomi, iklim investasi, infrastruktur dan interkoneksi antar wilayah, indeks pembangunan manusia, pengurangan angka kemiskinan dan pengangguran serta menjaga kelestarian lingkungan dengan memperhatikan keariifan lokal (Local Wisdom) dan nilai-nilai lokal (Local Value)

Dalam sambutan penjabat Bupati Buru Ismail Usemahu pada kesempatan ini mengatakan, berdasarkan tema RKPD Kabupaten Buru Tahun 2017 maka ditetapkan tujuh (7) program prioritas pembangunan antara lain, prioritas pendidikan, prioritas kesehatan, prioritas penanggulangan kemiskinan, prioritas infrastruktur, prioritas ketahanan pangan dan ekonomi, prioritas penataan ruang dan prioritas tatakelola pemerintahan, hukum dan keamanan.

“Musrembang ini juga merupakan momen yang sangat dan startegis dalam menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2018 yang selanjutnya akan menjadi bahan penyempurnaan serta menjadi acuan dalam penyusunan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan prioritas dari Plafon Anggaran Sementara yang selanjutnya menjadi dasar penyusunan RAPBD Kabupaten Buru Tahun 2018. Saya juga mengharapkan agar pelaksanaan Musrembang ini dapat meningkatkan fungsi dan peran Bappeda dalam mengkoordinasikan seluruh tahapan perencanaan pembangunan guna menjaga konsistensi dokumen perencanaan mulai dari RJPMD, Resntra SKPD, RKPD serta KUA-PPAS”, kata Usemahu dalam akhir sambutannya.

Turut hadir dalam acara pembukaan Musrembang Kabupaten Buru ini Ketua DPRD Kabupaten Buru, Sekda Kabupaten Buru, Unsur Forkopimda, Stekholder serta kepala SKPD dilingkup pemerintah Kabupaten Buru. (H.S)

Link Indonesia

Sapa Mendagri

Jumlah Pengunjung

Link Kab/Kota

Prop. Maluku

Link Berita Maluku

Admin Burukab.go.id
Azis Tomia
Faizal