Joomla Templates and Joomla Extensions by ZooTemplate.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by ZooTemplate.Com
Wisata Pantai Jiku Merasa

Wisata Pantai Jiku Merasa 

Pantai Jiku Merasa yang berjarak 13 kilometer dari ibukota Kabupaten,…

[Read more]

Panen Padi Hybrida

Panen Padi Hybrida 

Panen Raya Padi Hybrida di Dataran Waeapo seluas 75 hektar…

[Read more]

Kuliner Asli Buru

Kuliner Asli Buru "Cake Roll Ubi" 

Cake Roll Ubi merupakan makanan khas Pulau Buru yang dioleh…

[Read more]

Wajik Hotong

Wajik Hotong 

Salah satu makanan tradisional khas pulau Buru adalah wajik hotong…

[Read more]

Padi Sawah

Padi Sawah 

Pulau Buru sebagai pulau Harapan seperti yang dikatakan Presiden Susilo…

[Read more]

Pantai Ubung

Pantai Ubung 

Dengan hamparan pasir putih dan laut yang indah merupakan daya…

[Read more]

Masjid Raya Al'Buruuj

Masjid Raya Al'Buruuj 

Mesjid megah kebanggaan masyarakat Kabupaten Buru, dibangun atas kerjasama antara…

[Read more]

KMP Danau Rana

KMP Danau Rana 

KMP Danau Rana melayani masyarakat Namlea ke desa Kaieli pergi…

[Read more]

1 2 3 4

Tabligh Akbar Menuju Bupolo Yang Aman Dan Damai

Menyambut jalannya pemilihan kepala daerah (Pemilukada) secara serentak yang akan dilaksanakan beberapa hari lagi,  ratusan masyarakat, jajaran kepolsian Polres Pulau Buru, aparat TNI, pegawai dilingkup pemerintah Kabupaten Buru, tokoh agama dan tokoh masyarakat menghadiri Tabligh Akbar Untuk Bupolo Yang Aman Dan Damai. Gelar Tabligh Akbar sekaligus Zikir Bersama ini menghadirkan penceramah KH. Muchtar Fatawi Al Bantani berlangsung Minggu malam (12/02/17) dilapangan kantor Bupati Buru dengan suasana yang khusuk dan tawaduk.

Penjabat Bupati Buru Ismail Usemahu dalam tabligh ini mengatakan, atas nama pribadi dan pemerintah daerah memberikan apresiasi dan terimakasih yang tulus kepada Polres Pulau Buru atas terlaksananya kegiatan Tabligh akbar pada hari ini. “Saya juga menyampaikan Selamat Datang kepada Bapak KH. Muchtar Fatawi Al Bantani yang telah meluangkan waktu untuk berzikir dan memberikan ceramah  bagi kita masyarakat negeri bupolo pada malam hari ini.

Dikatakan, proses pesta demokrasi yaitu pemilihan bupati dan wakil bupati buru periode 2017-2022 ini  keberhasilanya ditentukan oleh beberapa hal yakni peserta pemilu, penyelenggara pemilu yakni KPU, Panwas dan didukung oleh aparat keamanan serta partisipasi masyarakat meningkat yang ditandai dengan penuhnya ke TPS-TPS pada tanggal 15 Februari 2017 yang akan datang. Selain itu lanjut Usemahu, tahapan – tahapan harus tepat waktu, penyelenggara harus siap, prima, akurat dan bermartabat, pelaksanaan pilkada harus damai, hasil apapun harus diterima dengan benar dan baik, jangan mempengaruhi dan mengganggu ketenangan proses pilkada berlangsung.

Pemilu merupakan bagian penting dari demokrasi akan tetapi dalam pelaksana pemilu telah terjadi polanisasi dikarenakan pesta demokrasi yang berlangsung bebas tetapi legal yang menimbulkan kerawanan dan memerlukan antisipasi dari pihak keamanan dalam hal ini kepolisian di back up dari TNI, masyarakat menjadi terbelah karena keberpihakan pada pasangan calon masing-masing, peran kita disimi adalah bagaimana caranya untuk mengelola pesta demokrasi ini dapat menjadi ajang masyarakat untuk demokrasi memilih pemimpin, dapat berjalan dengan aman dan lancar”, kata Usemahu.

Pada kesempatan ini juga hadir Sekda Kabupaten Buru, Ahmad Asagaff, Kapolres Buru, Dandim 1506 Namlea dan sejumlah pejabat lain di Kabupaten Buru. Acara Tabligh Akbar ini diakhiri dengan tausiyah zikir dan doa yang dipimpin oleh KH. Muchtar Fatawi Al Bantani (H.S)

Link Indonesia

Sapa Mendagri

Jumlah Pengunjung

Link Kab/Kota

Prop. Maluku

Link Berita Maluku

Admin Burukab.go.id
Azis Tomia
Faizal

Joomla Templates and Joomla Extensions by ZooTemplate.Com

Video Profil Kab. Buru

Situs Bappeda Kab. Buru

LPSE Kab. Buru

FB LIKE KAB. BURU