Home / Video / Danrem 151/Binaiya Lepas Peserta Bupolo Aquathlon 2018

Danrem 151/Binaiya Lepas Peserta Bupolo Aquathlon 2018

Masih dalam rangkaian ‘Festival Bupolo 3’, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Buru menggelar ‘Bupolo Aquathlon’ sebagai puncaknya, yang berlangsung di kawasan Pantai Jikumerasa, Namlea, Minggu pagi (14/10/2018). Sebanyak 330 peserta dilepas oleh Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya, Kolonel Inf Hartono, S.I.P yang didampingi Bupati Buru, Ramly I Umasugi S. Pi, MM. serta para anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daearah (Forkopimda) Kabupaten Buru.

Bupolo Aquathlon tahun 2018 digelar untuk tiga kategori, yaitu kategori TNI/Polri (materi: Renang Laut 500 meter dan Lari 10 Km), kategori Putra Umum (materi: Renang Laut 500 meter dan Lari 10 Km), kategori Putri Umum (materi: Renang Laut 500 m dan Lari 5 Km). Total Hadiah yang disediakan panitia sebesar Rp 47 juta.

Para prajurit TNI dan anggota Polri dari berbagai kesatuan turut berpartisipasi dalam perlombaan tersebut, baik yang berasal dari Kota Ambon maupun Namlea, seperti personel dari Yonif 733, Yonif 731, Satgas Yonif 711, Denkav 5/BLC, Yonharmarlan Lantamal, dan jajaran Polres Buru, juga para anggota Brimob Polri dari Ki A Den 3 Buru.

Lomba Aquathlon yang kedua kalinya diselenggarakan di Buru ini sengaja digelar di area wisata Pantai Jikumerasa, Namlea untuk menarik perhatian dan minat masyarakat menyaksikannya.

“Semoga dengan kegiatan Aquathlon ini, dapat meningkatkan frekuensi kunjungan wisatawan ke Kab Buru, selaligus dapat memacu masyarakat untuk giat berolahraga sambil berwisata,” ucap Danrem, Kolonel Hartono.

Turut menyambut kedatangan peserta di garis finish dengan mengalungkan medali finisher, antara lain Kapolres Buru, Dandim 1506/Namlea, Kasiter Korem 151, Kasipers Lanud Pattimura, dan turut juga mengalungkan medali bagi peserta putri, Ketua Persit KCK Koorcab Korem 151 PD XVI Pattimura.

(tniad.mil.id)

 

Facebook Comments

Check Also

BUPOLO AQUATHLON

Perlombaan dalam rangka memperingati HUT kabupaten Buru provinsi Maluku yang ke 18 dan event nasional …