Home / Agenda / FESTIVAL PESONA BUPOLO 3 TAHUN 2018 BURU MAKIN DI KENAL

FESTIVAL PESONA BUPOLO 3 TAHUN 2018 BURU MAKIN DI KENAL

Jikumerasa (15/10/18) Dalam rangka mempromosikan Destinasi Pariwisata Kabupaten Buru guna menarik lebih banyak kunjungan wisatawan ke Buru,  Pemerintah Pemerintah Dearah Kabupaten Buru melaluli Dinas Pariwisata Kabupaten Buru menyelenggarakan  acara tahunan Festival Pesona Bupolo yang berlangsung mulai dari tanggal 12-14 oktober 2018.

Festival Pesona Bupolo 3 ini mengangkat keindahan pariwisata yang terdapat di Kabupaten Buru dan  juga dikemas bersama dengan berbagai perhelatan lomba bercirikan kebaharian yang sangat erat dengan kehidupan masyarakat Kabupaten Buru yang berorientasi pada laut yang dilaksanakan di Pantai Wisata Jikumerasa antara lain Lomba Aquathlon, Memancing Tradisional , Hela Rotang Dalam Air Putra dan Putri,  Baku Puku Bantal Atas Air, dan Bale Papeda yang menjadi laga pamungkas dalam Festival Bupolo kali  ini dimana Lomba Aquathlon yang kini dikenal sebagai lomba multi sport yaitu lomba yang memadukan renang dan lari. Para peserta lomba bukan hanya dari Kabupaten Buru saja, melainkan ada juga yang berasal dari Kota Ambon, Kota Makasar dan Juga Kota Bau-bau. Para peserta lomba sangat beratusias dalam mengikuti setiap perlombaan yang dilaksanakan. Peserta lomba pada Festival Pesona Bupolo 3 tahun 2018 berasal dari warga, pegawai negeri sipil jajaran Pemerintah Kabupaten Buru  dan TNI/Polri.

Begitu meriyahnya Festival Pesona Bupolo 3 tahun 2018 Pantai wisata Jikumerasa Desa Jikumerasa Kecamatan Liliali serentak dipadati  ribuan pengunjung saat berbagai perhelatan lomba dalam rakaian  Festival Pesona Bupolo 3 tahun 2018 di mulai. Para pengunjung berbondong-bondong datang untuk mennyaksikan berbagai perlombaan yang di gelar. Pengunjung yang datang bukan hanya dari Kecamatan Liliali  saja melaikan dari Kota Namlea, Kecamatan Waplau, Kecamatan Waeapo, Kecamatan Teluk Kaeli, Kecamatan Batabual dan sekitarnya.

Bupati Buru Ramly Umasugi,S.Pi, MM, Danrem 151 Binaya, para pejabat Daerah dan dari Kementerian Pariwisata RI juga ikut langsung menyaksikan berbagai perlombaan di pantai wisata Jikumarasa dengan hamparan pasir putih yang indah dan menawan. (Rus)

Facebook Comments

Check Also

PENGUMUMAN JADWAL PELAKSANAAN UJIAN SELEKSI KOMPETENSI DASAR (SKD) KABUPATEN BURU

P E N G U M U M A N BUPATI BURU Nomor : 800 …