Home / Berita / CALON JEMAAH HAJI KABUPATEN BURU MENGIKUTI PEMBEKALAN MANASIK HAJI

CALON JEMAAH HAJI KABUPATEN BURU MENGIKUTI PEMBEKALAN MANASIK HAJI

Namlea, Rabu (04/07/18) Ratusan Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Buru mengikuti manasik haji yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Buru bekerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Buru. Kegiatan pengenalan tentang tata cara melaksanakan rukun islam ke lima kepada ratusan CJH asal Kabupaten Buru difokuskan di Aula Kantor Bupati Buru.

Turut hadir pada kesempatan ini, Sekertaris Dearah Kabupaten Buru, Dandim 1506, Para Asisten dan Staf Ahli Lingkup Pemkab. Buru, Para Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Buru, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Buru, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Para Calon Jemaah Haji.

Bimbingan manasik haji menjadi salah satu faktor penting dalam penyelenggaraan ibadah haji. melalui proses bimbingan ibadah yang baik, jamaah diharapkan dapat melaksanakan ibadah hajinya dengan baik pula. Acara pembekalan manasik haji  ini di awali dengan pembacaan ayat suci al-qur’an Surah Al-Baqoroh Ayat 197-200 kemudian dilanjutkan dengan laporan kepala staf penyelenggaraan haji diteruskan dengan  penyerahan perlerngkapan haji secara simbolis yang dipimpin oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Buru.

Dalam sambutan Bupati Buru yang di bacakan oleh Sekertars Daerah Kabupaten Buru beliu menyampaikan bahwa pembekalan manasik haji sangatlah bermanfaat bagi para calon jemaah haji yaitu untuk menambah wawasan dan ilmu penegtahuan tentang tatacara  pelaksanaan ibadah haji yang sesuai dengan syariat islam serta proses perjalanan haji. Bupati Buru juga berpesan  kepada seluruh calon jemaah haji agar mengikuti manasik haji ini dengan sengguh-sungguh  mengingat manasik haji bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para calon jemaah haji  mengenai tahapan-tahapan dalam menunaikan ibadah haji yang baik dan benar. (Rus)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Facebook Comments

Check Also

PEMKAB BURU ALOKASIKAN DANA TRANFER KE DESA T.A. 2018 SEKECAMATAN TELUK KAIELY SEBESAR Rp.5.828.300.000.-

Masarete, Selasa, (5/6/18) bertempat di Masjid Nurul Iman Desa Masarete Kecamatan Teluk Kaiely Pemerintah Kabupaten …