Home / Berita / KEGIATAN SAFARI RAMADHAN BUPATI BURU DI MASJID AL-MUJAHIDIN DESA AIRBUAYA

KEGIATAN SAFARI RAMADHAN BUPATI BURU DI MASJID AL-MUJAHIDIN DESA AIRBUAYA

 

Arbuaya, kamis (24/05/18) Bulan Ramadhan merupakan bulan suci, bulan penuh berkah. Di bulan yang penuh rahmat ini Bupati Buru di dampingi Ketua DPRD Kabupaten Buru dan sejumlah pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Dearah Kabupaten Buru melakukan kegiatan safari ramadhan di Masjid Al-Mujahidin desa Airbuaya Kecamatan Airbuaya.

Dalam safari ramadhan tersebut, Bupati Buru dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh lapisan masyarakat untuk melaksanakan program Gelora di desa airbuaya guna melakukan pembinaan kepada generasi muda dan menghidupkan TPQ-TPQ  guna membentuk generasi Qur’ ani dalam menggapai kejayaan. Mengingat diera sekarang ini kemajuan teknologi berkembang begitu pesat sehingga generasi muda kita lebih banyak menghabiskan waktunya didepan gadget ketimbang memaca Al-qur’an. Untuk itu dibutuhkan pengawasan dari keluarga untuk mencegah penyalagunaan teknologi yang begitu pesat. Bupati Buru juga berpesan, agar masyarakat untuk selalu menjaga kekompakkan, keamanan, dan ketertiban, sehingga tidak mudah terpancing oleh isu yang memecah belah persatuan kita.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Penyerahan secara simbolis dana desa sekecamata airbuaya sebesar 14 M oleh Bupati Buru dan dilanjutkan dengan penyerahan paket sembako kepada para janda dan penyerahan beras rastra yang di serahkan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Buru. Kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan tausiah dari ustad Masjid Al-Mujahidin dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama setelah itu sholat magrib berjamaah. (Rus)

Facebook Comments

Check Also

PEMERINTAH KABUPATEN BURU MENGADAKAN BUKA PUASA BERSAMA MASYARAKAT

Namlea, sabtu (02/06/18) Pemerintah Kabupaten Buru mengadakan buka puasa bersama dengan masyarakat dan sekaligus syukuran …