Home / Berita / BUKA PUASA DAN SYUKURAN 1 TAHUN MASA KEPEMIMPINAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI BURU

BUKA PUASA DAN SYUKURAN 1 TAHUN MASA KEPEMIMPINAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI BURU

Namlea, selasa (22/05/18) sebagai wujud syukur 1 tahun masa kepemimpinan Bapak Ramly I Umasugi, Spi, MM  selaku Bupati Buru dan Bapak Amustofa Besan, SH selaku Wakil Bupati Buru  mengadakan acara buka puasa dan syukuran 1 tahun masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Buru bersama masyarakat yang bertempat di aula Kantor Bupati Buru.

Turut hadir pada kesempatan ini Bapak Bupati Buru, Ketua DPRD Kabupaten Buru, Dandim 1506 Namlea, Kapolres Buru, Sekertaris Daearah Kabupaten Buru, Para Asisten, Para Staf Ahli, Para Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Buru, Tokoh Agama, Tokoh Masyaraka, Tokoh Adat, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan  500 tamu undangan.

Acara syukuran dan buka puasa bersama ini di awali dengan tahlilan yang di pimpin oleh Imam Masjid Jami Namlea (Hi Usman Fataruba) pada pukul 17:10 Wit. Kemudiankan mendegarkan arahan singkat dari Bupati Buru.

Pada arahan singkatnya Bupati Buru merasa bersyukur bahwa kita semua masih dapat bertemu dengan ramadhan kali ini, untuk itu beliau mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan rasa uhuwah islamiyah kita mengingat beberapa hari kemarin ada insiden di surabaya sehingga memakan korban masyarakat sipil dan aparat keamanan. Oleh karna itu Bupati Buru menginstruksikan kepada seluruh Kepala Desa untuk kedepan tertipkan lagi Poskamling-Poskamling yang ada di desa-desa sehingga setiap tamu yang masuk ke desa-desa agar segera dilaporkan ke Kepala Desa sehingga dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerah bantuan secara simbolis kepada pembangunan masjid oleh Bupati Buru di antaranya: Masjid Al-Ashar Namlea Sebesar Rp.45.000.000, Masjid Baiturahman nametek tanjung sebesar Rp.25.000.000, Masjid Al-Huriyah 45 belang SD 1 namlea sebesar Rp.20.000.000, Masjid An-Nur batas kota sebesar Rp.20.000.000.

Selanjutnya penerimaan bantuan Rumah Swadaya dari Pemerintah Daearah Kabupaten Buru kepada beberapa Desa di Kecamatan Namlea dan Kecamtan Lilialy. Untuk kecamatan Namlea Desa-Desa yang menerima bantuan Rumah Swadaya diantanya: Desa Namlea, Desa Batu Boy, Desa Saliong, Desa Sanleko, Desa Marloso. Kemudian Untuk Kecamatan Lilialy Desa-Desa yang menerima bantuan Rumah Swadaya diantanya: Desa Ubung, Desa Jikumarasa, Desa Waimiting, Desa Sawa, Desa Waeperang.

Pada pukul 18:07 Wit acara berlanjut dengan ceramah yang di bawakan oleh Ustat Murtadho dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama. (Rus)

Facebook Comments

Check Also

PEMERINTAH KABUPATEN BURU MENGADAKAN BUKA PUASA BERSAMA MASYARAKAT

Namlea, sabtu (02/06/18) Pemerintah Kabupaten Buru mengadakan buka puasa bersama dengan masyarakat dan sekaligus syukuran …