Home / Berita / MENTRI KESEHATAN RI MELAKUKAN KUNJUNGAN KERJA KE KABUPATEN BURU

MENTRI KESEHATAN RI MELAKUKAN KUNJUNGAN KERJA KE KABUPATEN BURU

Namlea, Jum’at (11/05/18) Menteri Kesehatan RI, Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F Moeloek SpM(K), berkesempatan untuk melakukan kunjungan kerja di kabupaten Buru. Dalam kunjungannnya tersebut Menteri Kesehatan didampingi Plt. Gubernur Maluku, Bupati Buru, dan Sekjen Kementrian Kesehatan RI.

Menkes melakukan awal kunjungannya  kunjungan ke Rumah Sakit Namlea. Rumah sakit tersebut menjadi rumah sakit pusat rujukan Kabupaten Buru.
Agenda Menkes dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi penyulingan minyak kayu putih yang berjumlah 12 tungku, kemudian ke lokasi Tanaman Obat Keluarga yang ada di desa Savana Jaya. Pada kunjungan menkes ke desa savana  jaya beliau melakukan dialog bersama dengan tenaga kesehatan sekabupaten buru yang berlangsung di Gedung Serba Guna desa Savana Jaya, dialog tersebut terkait dengan permasalahan-permasalahan kesehatan yang ada di Kabupaten Buru. Selain itu juga menkes mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat.

Setelah melakukan kunjunga di desa savana jaya Menkes mengunjungi lokasi pameran kesehatan di halaman Kantor Bupati Buru dan menghadiri Rakerkesda.

Dalam rangkaian Rakerkesda, Menkes menyerahkan penghargaan kepada Bupati Kepulauan Aru dan Walikota Ambon untuk Puskesmas terbaik nasional dalam penanganan TBC. Selain itu, penghargaan juga diberikan pula kepada Bupati Buru sebagai Kabupaten yang berhasil dalam percepatan eliminasi malaria dan penurunan stunting.

(Rus)

Facebook Comments

Check Also

PEMBUKAAN BIMTEK PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH ( PERENCANAAN BERBASIS APLIKASI / e-planning )

Namlea , Rabu (08/08/18) Pemerintah Kabupaten Buru bekerja sama dengn BPKP Provinsi Maluku melakukan  Bimtek …