Home / Agenda / Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2018

Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2018

Namlea, Rabu (02/05/18) Pemerintah Kabupaten Buru memperingati Hari Pendidikan Nasional yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Bupati Buru. Pada kesempatan ini Yang bertindak selaku inspaktur Upacara adalah Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Buru Bapak Ir. Masri. Peserta upacara terdiri dari seluruh Pimpinan dan Staf  OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Buru, Para Pimpinan Instansi Vertikal, Para Guru, Para Mahasiswa, dan Para Siswa-siswi SD, SMP, dan SMU.

Tanggal 2 Mei merupakan hari yang sangat penting, penuh dengan makna, inspirasi, dan motivasi dalam memajukan peradaban nasional kita melalui pengembangan sumber daya manusia. Di dalam pengembangan sumber daya manusia itu sendiri, pendidikan, terlebih pendidikan tinggi, memegang peranan kunci. Dengan tidak melupakan jenis pendidikan non-formal dan informal, peranan pendidikan tinggi sebagai terminal akhir dalam jenjang pendidikan formal sejak sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah atas, amatlah strategis dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Karena didalam pendidikan tinggi terdapat keharusan melakukan riset untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi demi kesejahteraan manusia Indonesia dan dunia.

Di penghujung sambutannya Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan beliau meminta kepada seluruh masyarakat indonesia agar mari bergandengan tangan demi kejayaan Tanah Air dalam semangat Hari Pendidikan Nasional. Beliau juga mengucapkan selamat dan terima kasih untuk semua pendidik, tenaga kependidikan, peserta didik, penggiat, dan pecinta dunia pendidikan di seluruh Ibu Pertiwi.

Usai upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional  dilanjutkan dengan hiburan yang disuguhkan oleh para pelajar SD, SMP, dan SMA di ataranya tarian tarian adat, dan Parade Pakaian adat seluruh indonesia dengan berjalan memgelilingi kantor Bupati Buru (Rd/Dp)

Facebook Comments

Check Also

PEMERINTAH KABUPATEN BURU MENGADAKAN BUKA PUASA BERSAMA MASYARAKAT

Namlea, sabtu (02/06/18) Pemerintah Kabupaten Buru mengadakan buka puasa bersama dengan masyarakat dan sekaligus syukuran …