Home / Berita / Bupati Buru Lounching Kalender Event Pesona Bupolo 2018

Bupati Buru Lounching Kalender Event Pesona Bupolo 2018

Namlea,  Rabu, (18/04/18) Dalam rangka untuk memperkenalkan potensi pariwisata Kabupaten Buru ke masyarakat Indonesia dan Manca Negara, Pemerintah Kabupaten Buru melalui Dinas Pariwisata menyelenggarakan Lounching Kalender Event Pesona Bupolo 2018 yang dilaksanakan di Halaman Aula Kantor Bupati Buru.

Pada kesempatan ini turut hadir Bapak Bupati Buru, Bapak Wakil Bupati Buru, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Buru, Para Unsur Forkompinda Kabupaten Buru, Sekda dan Para Pejabat di Lingkup Pemerintah Kabupaten Buru, Rektor Iqra Buru, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Buru, Para Camat, Kepala Desa dan BPD se – Kabupaten Buru, Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN, BUMD dan para pelaku usaha keparawisataan , Para Tokoh Agama, Adat dan Masyarakat.

Pelaksaan Agenda  Event Pariwisata dalam tahun 2018 akan dilaksanakan kurang lebih 70 kegiatan / Event dimulai dari bulan Mei 2018 – Desember 2018, yakni ; Bupolo Spekta tgl 09 – 25 mei sebagai syukuran 1 tahun masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Buru, Semarak Ramadan Bulan Mei – Juni, Festival Anak Bupolo tgl 20-23 Juli, Gebyar Merah Putih 11- 17 Agustus, Bupolo Agro Festival 27-29 September, Semarak Pesona Bupolo dan Festival Pesona Bupolo 09-14 oktober, Bupolo Marine Festival 5-17 Nopember, Festival Budaya Mandi Safar bulan desember.

Dalam sambutannya, Bupati Buru Menyampaikan Dengan di Luncurkannya Calendar Of Events 2018 diharapkan mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan yang ditargetkan mencapai 500 wisatawan mancanegara (wisman) dan 8000 pergerakan wisatawan nusantara (wisnus) dan 80.000 wisatawan Lokal, sekaligus mendukung target pariwisata nasional tahun 2018 sebanyak 17 juta wisman dan 270 juta wisnus. Dalam  kalender event 2018, Kabupaten Buru akan menyiapkan sekitar 70 event dengan menggedepankan daya tarik budaya (culture),  alam (nature), olahraga (sport) dan buatan  manusia (man-made)  dengan beberapa event yang sudah dipastikan mengikutsertakan peserta dari manca negara yakni gelaran     Tour De Maluccas 2018 etape Namlea sebagai event utama yang akan melibatkan lebih 200 pembalap sepeda dari dalam dan luar negeri dengan rute Waeapo – Jikumarasa – Waprea yang akan melewati destinasi – destinasi unggulan. Selain itu ada juga parade perahu layar yang diikuti oleh peserta manca negara dalam pagelaran Back to down under rally yacht, festival agro dan jajanan kuliner bupolo, Rana Trail Adventure yang melibatkan lebih dari 200 croser dari luar pulau buru, serta lomba festival parade budaya nusantra dan juga festival kuliner.

Di penghujung sambutanya Bupati Buru juga menginstruksikan kepada seluruh Pimpinan SKPD, OKP, Ormas dan seluruh kepala sekolah dari SD – SMA untuk mensukseskan kampanye penyelenggeraan calender of ivent dengan memanfaatkan media social masing – masing agar promosi setiap agenda yang akan kita laksanakan dapat terus tersosialisasikan kepada masyarakat di luar pulau buru, mari kita buktikan kepada dunia dan banjiri / viralkan melalui social media bahwa Buru memiliki Pariwisata yang indah dan wajib untuk dikunjungi. (Rd/Dp)

Facebook Comments

Check Also

TRADISI BAKAR DAMAR MALAM TUJUH LIKUR

 Namlea, 11 Juni 2018 bertepatan dengan hari ke 26 puasa menjelang malam puasa hari ke …